DPRD Bursel Serahkan Jenazah Wakil Bupati Terpilih Ke Keluarga

by
DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (25/4/2019) menyerahkan jenazah almarhum Ketua DPRD Bursel yang juga Wakil Bupati Bursel terpilih, Arkilaus Solissa ke pihak keluarga. FOTO : TAUFIK TUANAYA

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE– DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (25/4/2019) menyerahkan jenazah almarhum Ketua DPRD Bursel yang juga Wakil Bupati Bursel terpilih, Arkilaus Solissa ke pihak keluarga. Prosesi penyerahan jenazah almarhum dilakukan pada Rapat Paripurna Dalam Rangka Pelepasan Jenazah Ketua DPRD Kabupaten Bursel di ruang paripurna DPRD Bursel.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Gerson Eliezer Selsily yang memimpin rapat paripurna itu menyerahan jenazah kepada pihak keluarga yang diwakili Penjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bursel, Melkior Solissa dan disaksikan Pelaksana Tugas Sekda Kabupaten Bursel AM Laitupa, anggota DPRD, pimpinan OPD, tokoh agama dan keluarga besar Solissa, Liligoly dan Lamaloang.

Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutannya yang dibacakan ekda Bursel, AM Laitupa mengatakan, kepergian almarhum merupakan kehilangan besar, bukan saja dari kalangan Pemerintah Daerah tetapi juga keluarga besar Solissa. “Manusia boleh memiliki rencana dan mimpi-mimpi, tetapi Tuhan yang menentukan. Almarhum yang tadinya ada bersama-sama dengan kita, akhirnya harus pergi meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya,” katanya.

Sebagai orang beriman, lanjut Bupati, kita tidak pernah bisa memahami rencana dan kehendak Tuhan untuk perjalanan hidup dan karya kita. Oleh karena itu duka yang dialami keluarga besar Solissa/Liligoly/Lamaloang ini harus dilihat dalam konsep iman bahwa ini semua adalah rencana dan kehendak Tuhan yang tak bisa kita hindari.

Bupati mengatakan almarhum boleh pergi tetapi sejuta kenangan dan sejuta pelajaran yang indah dan bermakna akan selalu dikenang oleh segenap keluarga besar Pemkab Bursel dan terlebihnya lagi istri tercinta, anak cucu dan juga keluarga besar Solissa.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bursel menyatakan turut berdukacita atas wafatnya Bapak Arkilaus. Semoga amal bakti dan karya almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan lahir batin,” tutur Bupati dalam sambutan yang dibacakan Sekda.

Loading...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Gerson Eliezer Selsily mengatakan almarhum adalah sosok yang dikenal ramah, penuh senyum, setia kawan bahkan dikenal sebagai komunikator ulung. “Beliau senantiasa memberikan dharma bakti terbaiknya dalam setiap kerja-kerja organisasi maupun selaku pimpinan DPRD Kabupaten Bursel,” katanya.

Selsily mengungkapkan kecintaan dan kepedulian almarhum Kabupaten Bursel telah dipatrikan dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-harinya. Kecintaan dan kepedulian almarhum menurut Selsily yang senantiasa membuahkan semangat untuk terus berupaya memajukan Kabupaten Bursel.

“Beliau telah memperlihatkan kepada kita, bahwa kecintaan seorang putra daerah dalam pengabdian tanpa batas, hingga menghembuskan nafas terakhirnya pun dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pemangku aspirasi masyarakat,” katanya.

Almarhum dikenal sebagai tokoh muda yang bersahaja dan penuh canda serta bersahabat dengan siapasaja dan dari kalangan mana saja, sosok yang memiliki integritas dan tanggung jawab tinggi terhadapa kemajuan Bursel. Menurut Selsily, sebagai Ketua DPRD Bursel, almarhum telah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah, melalui segudang prestasi pembangunan yang telah ditorehkan bersama Pemkab Bursel.

Almarhum meninggal dunia pada Rabu (24/4/2019) dini hari di rumahnya. Almarhum merupakan Wakil Bupati Bursel yang dipilih DPRD Bursel pada Selasa (9/4/2019). Politisi PDIP ini terpilih untuk menggantikan Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky yang meninggal dunia. Belum juga dilantik, Arikilaus lebih dulu dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk itu, selaku teman, sahabat dan rekan kerja, kami merasa sangat berduka serta kehilangan yang teramat dalam atas kepergiannya ini. Hari ini Kabupaten Bursel kehilangan putra terbaik yang semestinya menjadi contoh bagi setiap generasi di daerah ini,” katanya.
Sebelum penyerahan jenazah di DPRD Bursel, dilakukan prosesi pelepasan oleh AMGPM terhadap almarhum yang juga Ketua Bidang V AMGPM Daerah Bursel, dan dipimpin Korwil II AMGPM, Pendeta Anita Mairima/Huwae di kediaman almarhum. (TAUFIK TUANAYA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *