DPRD Dan Dinas Pendidikan Maluku Sepakat 2021 SMA Negeri 9 SBT Dibangun

by
Dua RKB SMA Negeri 9 di Kecamatan Kian Darat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang rusak dikunjungi Komisi IV dan Dinas Pendidikan Maluku, Sabtu, (22/3/2020). FOTO : KOMISI IV DPRD MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Komisi IV DPRD Maluku dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menggunjungi SMA Negeri 9 di Kecamatan Kian Darat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang rusak pada Sabtu, (22/3/2020). Kunjungan ini dilakukan menyusulnya kondisi sekolah yang rusak parah dan menjadi viral di media.

Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Ruslan Hurasan dalam rilisnya yang diterima Terasmaluku.com, Sabtu (28/3/2020) mengatakan dalam kunjungan ke SMA Negeri 9 itu, komisi melihat kondisi sekolah dengan lima Ruang Kelas Belajar (RKB) itu.

“Namun terpantau hanya dua RKB yang mengalami rusak para pada atap, dinding dan plapon sekolah. Kondisi ini sudah hampir setahun. Kondisi sekolah seperti ini harus di sikapi serius. Tidak boleh tidak,”ujarnya.

Loading...

Untuk keberlangsungan aktivitas belajar mengajar di sekolah itu, menurut Hurasan, dewan  guru terpaksa serahkan ruangan kantor  mereka untuk tempat belajar siswa. Karena itu lanjut Hurasan,  komisi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku  sudah bicarakan untuk dibangun dua RKB.

“Dua RKB ini dibangun pada 2021 dengan mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Kami sudah bicarakan dengan Dinas dalam hal ini Kabid SMA yang sementara turun ke lokasi bersama-sama dengan kami dan sepakat 2021 bangun dua RKB,”pungkas Ruslan Hurasan.

Ruslan Hurasan juga mengatakan, tiga RKB di sekolah tersebut juga menampung sedikitnya 189 siswa dengan di fasilitasi 17 tenaga guru. Diantaranya 10 guru ASN, dua tenaga guru honorer dan lima tenaga guru kontrak. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *