DPRD Dan Pemkot Blitar Belajar Kesehatan dan Pendidikan di Ambon

by
Sekot Ambon memberikan cindera mata kepada Wakil Ketua DPRD Kota Blitar saat berkunjung ke Pemkot Ambon, Senin (5/2). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapat kunjungan kerja dari DPRD Kota Blitar yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (5/2). Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G Latuheru beserta perangkat daerah di lingkup Pemkot Ambon. DPRD Kota Blitar yang dipimpin Wakil Ketua dan Komisi I ini juga membawa sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar untuk belajar tentang kesehatan dan pendidikan di Kota Ambon.

Dalam kunjungan di Pemkot Ambon itu, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Slamet sangat mengagumi toleransi antar umat beragama dan gotong royong di Kota Ambon. “Saya sangat terkesan dengan bentuk toleransi dan gotong royong di Kota Ambon,” kata Slamet.

BACA JUGA : Ibu Hamil Dilarang Melahirkan di Dukun Beranak 

Ia mengatakan, tujuan utama kedatangan rombongan DPRD Kota Blitar untuk melihat dan belajar tentang persoalam pendidikan dan kesehatan yang ada di Kota Ambon. “Kita mau lihat pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kota Ambon, makanya kita bawa OPD dari dinas tersebut untuk melihat dinas terkait,” katanya.

Sementara itu Latuheru mengungkapkan, DPRD Kota Blitar ini tidak datang sendiri tapi juga membawa OPD Pemkot Blitar  untuk melihat apa yang ada di Kota Ambon. “Seperti biasa mereka datang untuk belajar dan melihat apa yang kita kerjakan di kota Ambon,” ujar Latuheru.

Sekot berharap, OPD di Kota Ambon juga dapat mengambil sesuatu yang baik dari kedatang Kota Blitar ini agar ada timbal balik dan manfaat juga untuk OPD terkait. “Saya sudah sampaikan juga ke kepala OPD untuk dapat mengambil sesuatu juga dari kedatangan mereka biar ada timbal balik,” katanya. (IAN)