DPRD Ingatkan ASN Jangan Lagi Belanja di Pasar Murah

by
Taha Abubakar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Kota Ambon meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak ikut berbelanja di pasar murah yang dilaksanakan  Pemerintah Kota Ambon jelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini harus diawasi dengan ketat oleh dinas terkait, karena pasar murah tersebut diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu di Kota Ambon.

Sebelumnya program pasar murah sudah dilakukan sejak Senin, 20 Mei 2019  di Desa Waiheru Kota Ambon. Selanjutnya akan dilanjutkan lagi di kawasan Air Besar, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada Kamis (23/5/2019).

Untuk itu, diharapkan tidak ada ASN/PNS yang ikut melibatkan diri sebagai konsumen, dalam pasar murah yang dilakukan khusus untuk membantu mencukupi sembilan bahan pokok masyarakat ekonomi lemah tersebut.

“Pasar murah ini dilakukan Pemkot Ambon, untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ekonomi lemah, maka untuk ASN jangan serakah. Biarkan rakyat yang memiliki ekonomi kebawah mencukupi kebutuhan mereka di pasar tersebut,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Taha Abubakar, Selasa (21/5/2019).

Taha meminta, sebelum pasar murah diterapkan, Disperindag Kota Ambon harus mengawasi dengan ketat pasar murah, agar terbebas dari para ASN yang nakal.

“Sekali lagi saya tegaskan, pasar murah ini dibuat menggunakan APBD, dan dikhususkan untuk rakyat ekonomi lemah, bukan untuk para ASN. Jadi Disperindag yang berperan sebagai pengawas dalam bidang ini, untuk bisa mengawasi para ASN nakal yang masuk di pasar itu,” ujarnya.

Dia mengatakan, sistem pembelian dengan menggunakan kupon tersebut, agar bisa diberlakukan secara baik dan benar. Sehingga seluruh masyarakat ekonomi lemah bisa terpenuhi.”Kami juga khawatirkan jangan sampai pembagian kupon ini bukan pada orang yang berhak, tapi diserahakan juga pada ASN,” ungkapnya.

Taha berharap, Disperindag Kota Ambon bisa secara profesional dalam membagi kupon belanja di pasar murah. Jangan menyalahgunakan kupon tersebut. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *