DPRD Kota Ambon Dukung Kebijakan Rapid Tes Di Tempat

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON- DPRD Kota Ambon mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkait rapid tes di tempat saat terjaring razia operasi yustisi.

“Saya kira ini positif sekali, dan kalau untuk kepentingan banyak orang kita harus tetap dukung,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan di Ambon, Selasa (15/12/2020).

Loading…

Dia mengaku, dengan kebijakan tes cepat di lapangan bagi warga yang tidak memakai masker ini bisa membuat warga kota Ambon lebih patuh untuk penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Beta kira dengan adanya sangsi rapid tes di lapangan kan ini membuat masyarakat Patuh, dan memakai masker saat keluar dari rumah,”ujarnya.

Rustam menyebutkan, saat ini anggaran covid ini kan masih ada belum habis terpakai, jadi kalau kebijakan ini untuk memutus penyebaran Covid-19 di Ambon sangat positif sekali. “Anggaran covid kan belum habis terpakai, jadi ini kebijakan untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di Ambon,” ungkap Rustam.

Dia berharap, kebijakan ini bukan hanya dilakukan di jalan saja, tapi juga di wilayah keramaian seperti di Pasar dan Mall. (ALFIAN SANUSI)