DPRD Kota Ambon Dukung PSBB Transisi Tahap II

by
Pemeriksaan protap kesehatan selama PSBB Transisi di pos Laha Kota Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Zeth Pormes mengatakan, DPRD Kota Ambon sangat mendukung perpanjangan PSBB trasisi tahap ke II yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Kebijakan Pemkot sangat tepat karena Kota Ambon belum masuk pada zona kuning penyebaran covid-19.

“Penetapan PSBB transisi tahap II ini karena kita masih berada di zona oranye belum masuk zona kuning, kasus terkonfirmasi positif masih terjadi di Ambon,” kata Pormes kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (3/8/2020).

Pemkot Ambon mulai Senin (3/8/2020) memperpanjang PSBB masa transisi II untuk percepatan penanganan covid-19 di Ambon.

Loading...

Pormes mengatakan untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona ini, harus ada kesadaran dari masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebab kata dia, jika virus ini makin bertambah bisa jadi Kota Ambon bukan masuk tahap new normal tetapi malah kembali ke PSBB. “Kalau Covid-19 ini malah bertambah bisa jadi kita kembali ke PSBB lagi,” katanya.

Menurut dia, kebijakan yang diambil Pemkot Ambon sangat baik sekali untuk melindungi masyarakat dari peningkatan virus Covid-19 di Ambon. Pormes memgatakan, jika penetapan protokoler kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah ini sudah sesuai dengan kajian dari para ahli.

Sehingga dia berharap, seluruh masyarakat harus mengikuti apa yang dianjurkan Pemkot Ambon agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan Ambon masuk pada zona kuning. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *