DPRD Kota Ambon Lepas Jenazah Tomwin Rionaldo Tamaela

by
Pelepasan jenazah anggota DPRD Tomwin Rionaldo Tamaela di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (19/4). Jenazah diserahkan DPRD ke pihak keluarga untuk dimakamkan. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Kota Ambon melepas jenazah anggota DPRD Tomwin Rionaldo Tamaela periode 2014-2019 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon, Rabu (18/4). Pelepasan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Ambon ini digelar dalam Rapat Paripurna Khusus masa persidangan I Tahun sidang 2018 yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kota Ambon, Kamis (19/4).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir Kota Ambon kehilangan tiga putra terbaik yang merupakan wakil rakyat di DPRD Kota Ambon. “Pada Juni 2016 kita kehilangan Husein Toisuta, dua bulan yang lalu kita juga kehilangan Kundrat Patiasina, dan kali ini duka kembali melanda kota ini dengan kehilangan Tomwin Rionaldo Tamaela,” kata Richard.

Menurutnya, Kota Ambon kehilangan seorang politisi muda yang penuh dengan dedikasi, bekerja keras dan teguh pada pendirian. “Almarhum adalah salah satu anggota di DPRD Kota Ambon Yang memiliki integritas tinggi, serta mampu bersikap kritis dalam menyikapi berbagai keputusan kebijakan politik yang dibuat oleh Pemerintah,” katanya.

Ia mengaku, sikap politiknya untuk mengkritisi Kota Ambon telah memposisikan dirinya sebagai pengawal aspirasi masyarakat Kota Ambon.¬† “Saya atas nama Pemerintah Kota Ambon dan pribadi mengucapkan turun berduka cita yang dalam kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan untuk dapat mengahadapi semua ini,” kata Walikota Ambon. Usai pelepasan, jenazah Tomwin Rionaldo Tamaela diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan di tempat peristirahatan terakhirnya. (IAN)