DPRD Kota Ambon Minta PLN Tidak Ada Pemadaman Jelang Nataru

by
Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafri Taihutu meminta kepada pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik menjelang natal dan tahun baru 2019 ini, (18/12). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Dalam beberapa harı ini warga Kota Ambon sering alami pemadaman listrik dalam maktu cukup lama. Hal itu jelas menuai protes kepada pihak PLN. Apalgi itu terjadi menjelang hari raya dan libur panjang.

Meganggapi hal itu Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafri Taihutu meminta pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik menjelang natal dan tahun baru 2019 ini.

“Kami harap tidak ada pemadaman dan listrik stabil di kota Ambon, saat natal dan tahun baru nanti” kata Jafri kepada wartawan di Ambon, Rabu (18/12).

Dia mengatakan, listrik di kota Ambon musti stabil agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan baik tanpa ada halangan apapun

“Lampu harus tetap stabil agar umat bisa khusyuk dalam beribadah,” ujarnya. Kalaupun ada pemadaman, kata dia, Pihak PLN harus memberitahukan kepada masyarakat lebih dulu terkait dengan kebijakan pemadaman tersebut, sehingga masyarakat bisa mengetahui.

“Sehingga kami menghimbau kepada pimpinan PLN dapat melihat itu sebagai warning dan harus disikapi,” kata Jafri.

Dia menambahkan, Komisi akan memanggil pihak PLN untuk membicarakan terakit pemadaman listrik saat natal dan tahun baru nanti. (ALFIAN SANUSI)