DPRD Maluku Sesalkan Honor Atlet Kecil Dibandingkan Satgas

by
Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary, FOTO: Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary menyesalkan honor para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua lebih kecil bila dibandingkan dengan dengan Satgas.

Samson bilang, honor Satgas PON dari Maluku terlalu besar dan itu sangat memboros anggaran daerah. Jumlah Satgas ada 40 orang, kondisi ini adalah pemborosan.

“Kita sesalkan honor atlet dan pelatih lebih kecil dari pada honor untuk Satgas,” kata Samson Atapary kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Rabu (28/7/2021).

Dia menyebutkan, honor yang didapatkan pelatih itu hanya Rp 2.850.000, atlet Rp 2,8 juta. Sedangakan untuk Satgas, perorang  Rp 3 hingga Rp 4 juta.

Samson mengatakan, harusnya Pemerintah Provinsi Maluku lebih memprioritaskan para atlet, dibandingkan Satgas. Karena atlet yang mengikuti ajang PON, mengharumkan nama Maluku di tingkat nasional.

“Untuk honor harus prioritaskan para atlet dan pelatih karena mereka yang berlatih setiap hari untuk mewakili Maluku di PON Papua,” ujarnya.

Samson mengatakan, jumlah Satgas yang akan dibawah ke PON Papua terlalu banyak. Padahal fungsi Satgas bisa dilakukan juga oleh pendamping maupun pelatih.

“Satgas yang ditugaskan kurang lebih 40 orang, itu terlalu banyak sekali, Satgas tidak perlu sebanyak itu,” tandasnya. (DAC)