DPRD Maluku Usul Pemprov Bangun RSU Khusus Ibu Hamil Dan Anak

by
Lucky Wattimury. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Maluku mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk membangun Rumah Sakit Umum (RSU) khusus ibu hamil dan anak di Kota Ambon. Usulan pembangunan RSU khusus ini, agar Ibu hamil dan ana tidak lagi ke RSU lainnya.

“Satu yang saya merasa penting dan dibicarakan langsung dengan Pemprov Maluku itu adalah usulan agar dibangunnya RSU khusus bagi ibu hamil dan anak. Saya merasa ini usulan yang tepat, dan Pemprov sudah saatnya membangun RSU khusus ini”kata Ketua DPRD Maluku Lucky Wattymuri kepada wartawan di Gedung DPRD Selasa (9/6/2020/).

Lucky mengungkapkan, usulan ini menjadi salah satu agenda tersendiri untuk dibicarakan nanti dengan Pemprov Maluku melalui Sekda Maluku. Karena bagaimana pun juga kehadiran RSU khusus ibu hamil dan anak sangat bermanfaat sehingga pelayanan khusus bagi masyarakat dapat dilakukan secara baik.

Loading...

“Tidak bisa mereka ditangani oleh RSU rujakan, apalagi ada kasus seperti saat ini, Covid-19. Ini sangat membahayakan mereka (ibu hamil dan anak). Karena itu, teman teman dewan mengusulkan pembagunana RSU khusus. Intinya usulan ini sangat sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di Maluku,”ujar Lucky.

RSU khusus ibu hamil dan anak menurut Lucky masih sebatas usulan dewan ke Pemprov Maluku. Karena itu, DPRD juga belum memikirkan dimana lokasi pembagunan.”Nanti kita rapat bersama Sekda Maluku baru kita bicarakan, dimana kira-kira lokasi yang pas,” kata Lucky. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *