DPRD Minta Dishub Ambon Tinjau Parkiran Depan MCM

by
Kendaraan roda dua terparkir di depan MCM kawasan Tantui Kota Ambon, Selasa (2/4/2019). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Kota Ambon meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota agar dapat mengevaluasi terkait marka jalan yang digunakan sebagai tempat parkir di kawasan depan Maluku City Mall (MCM) Tantui Ambon.

“Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette harus evaluasi parkiran yang ada di depan MCM,” kata Ketua Komisi III Yusuf Wally kepada wartawan di Balai Rakyat, Selasa (2/4/2019).

BACA JUGA : Badan Jalan Depan MCM Jadi Tempat Parkir, Ini Alasan Dinas Perhubungan

Dia mengatakan, DPRD akan mengundang Dishub Kota Ambon untuk mencari informasi terkait diberlakukan tempat parkir di depan MCM itu.”Kita akan mengundang Kadis untuk mencari informasi terkait diberlakukan tempat parkir di depan MCM,” katanya.

Dia mengaku, DPRD tetap mendukung proses Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi dalam proses tidak boleh ada masalah.”Kalau tidak ada masalah DPRD pasti mendukung proses PAD” kata Yusuf.

Menurutnya, jika parkiran yang dibuat di depan MCM itu sangat menggangu kenyamanan masyarakat dan pengendara lalulintas.”Pembangunan parkiran di situ sangat menggangu, karena itu bisa berefek pada kenyamanan masyakarat maupun lalu lintas. Selain itu rawan kecelakaan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk apa bikin lahan parkir di daerah MCM, sedangkan Pemerintah Kota akan melakukan pembersihan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman. “Kalau dijadikan tempat parkir kan jadi masalah baru. Nanti pasti macet,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *