DPRD Minta Pembangunan Indomaret di Ambon Dibatasi

by
Jafri Taihutu

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafri Taihutu mengatakan, pembangunan minimarket Indomaret di Kota Ambon harus dibatasi oleh pemerintah. Jafri menilai serbuan jaringan retail waralaba di Ambon itu dapat mematikan usaha kecil masyarakat Kota Ambon.

“Setelah rapat dengan Disperindag kemarin, kami akan sampaikan kepada Pimpinan DPRD untuk pembangunan Indomaret dan Alfamart di Kota Ambon ditahan dulu,” kata Jafri kepada wartawan di Ambon, Jumat (13/12/2019).

Menurut dia, Indomaret di Kota Ambon sudah terlalu banyak. Apalagi jaraknya sangat berdekatan antara yang satu dengan yang lainnya. “Sekarang sudah 40 Indomaret sesuai dengan ijin pemerintah, jadi kita akan minta kepada walikota Ambon untuk tidak ditambah lagi,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini berharap agar pembangunan Indomaret hanya berada di wilayah pusat Kota Ambon saja, jangan sampai masuk ke desa atau negeri yang jauh dari pusat kota.”Kalau Indomaret masuk sampai di bagian Negeri Latuhalat dan negeri lainnya, dipastikan usaha kecil masyarakat akan mati,”  kata Jafri mencontohkan. (ALFIAN SANUSI)