DPRD Minta Pemda Perketat Pintu Masuk Maluku Tengah

by
Penyemprotan disinfektan ke kendaraa roda dua di pos pemeriksaan Passo bagi pengendara arah Maluku Tengah yang hendak masuk ke Kota Ambon, (18/4/2020). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendorong Pemerintah Daerah agar lebih memperketat pintu masuk wilayah Kabupaten Malteng. Upaya tersebut untuk mencegah terjadinya kluster baru di Kabupaten Malteng.

“Kita punya agenda pengawasan COVID-19 dan kita terus melakukan pengawasan ke bawa. Kami minta Pemda meningkatkan pengawasan di pintu masuk Kabupaten Malteng terutama pelaku perjalanan dari zona merah,”ungkap anggota DPRD Malteng Seth Latukarlutu kepada Terasmaluku.com di Masohi, Kamis (5/11/2020).

Menurut Seth, di Malteng tingkat penyebaran covid-19 tidak separah di Kota Ambon. Hingga kini Pemda berupaya keras memutus mata rantai COVID-19 dengan melakukan langkah langkah agar masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Kalau mau dilihat dari tingkat penyebaran virus jumlahnya tidak separah di Ambon. Saya kira pemda sudah bekerja dan mengambil langkah langkah untuk melakukan penanganan,”ujarnya

Loading...

Dia mengatakan, DPRD Malteng terus mendorong agar memperketat pintu masuk Malteng demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Kami mendorong Pemda untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan covid-19. Kemudian tugas-tugas DPRD melakukan pengawasan juga sudah dilakukan, agar kita semua harus taat protokol kesehatan,”

Hanya saja lanjut Seth, semua kembali ke masyarakat apakah mau mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan atau tidak. “Kita terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun jika keluar rumah,”kata anggota DPRD Dapil Seram Utara ini.

Politikus PDIP ini juga mengatakan, penanganan COVID-19 bukan hanya untuk memutus mata rantai, tapi juga harus diikuti kebijakan lainnya. Seperti jaring pengaman sosial dan perbaikan ekonomi kepada masyarakat akibat dampak civid-19. Dan itu yang paling penting dan harus dilakukan Pemda.  (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *