DPRD Minta Pemkot Ambon Jadikan Sampah Sumber PAD

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – DPRD Kota Ambon meminta Pemerintah kota (Pemkot) Ambon untuk bisa menyelesaikan persoalan sampah dan menjadikan sampah menjadi pendapatan asli daerah (PAD) buat Pemerintah.

“Pemkot harus bisa menyelesaikan sampah dan menjadikan sampah sebagai pendapatan Kota Ambon,” kata Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally kepada Terasmaluku.com di Ambon, Selasa (23/2/2021).

Loading…

Menurut dia, jika persoalan sampah di kota Ambon bisa terselesaikan, maka Adipura yang didapatkan kota Ambon itu memang layak. Selain itu, masyakarat bisa merasakan dampak dari pengelolaan sampah dengan baik.

“Ini tugas pemerintah untuk bagaimana sampah bisa dimanfaatkan, dipilah sebelum sampai di tempat pembuangan akhir, supaya bisa menghasilkan bagi daerah,” katanya.

Yusuf juga mengatakan, jika pengelolaan sampah ini harus bekerjasama dengan pihak ketiga dan jika dimungkinkan maka pemerintah harus siapkan seluruh infrastruktur maupun fasilitas untuk dikelola dengan baik.

Anggota DPRD dua periode ini sangat mendukung langkah pemerintah untuk meningkatkan PAD Kota Ambon dari pengelolaan sampah, sehingga sampah di kota Ambon bisa berkurang.

“Saya selaku anggota DPRD dari partai keadilan mendukung pemerintah untuk dalam meningkatkan PAD daerah,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)