DPRD Minta Pemkot Perhatian Ketersediaan Sembako Di Kota Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – DPRD Kota Ambon meminta pemerintah kota untuk memeperhatikan ketersediaan sembako selama beberapa bulan kedepan. Hal tersebut menyangkut kebutuhan masyarakat kota selama masa bencana non Alam yang terjadi saat ini.

“Ini menyangkut kebutuhan kota selama bencana, sehingga ketersediaan stok sembako harus tetap stabil,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono saat memberikan keterangan di Kantor DPRD Ambon, Senin (24/3/2020).

Dia mengatakan, ketersediaan pangan selama bencana non-alam ini harus terjaga dengan baik. Olehnya itu Pemerintah harus melakukan operasi terhadap para suplaiyer di Kota Ambon.¬†“Pemerintah harus melakukan operasi pasar kepada para suplaiyer untuk tetap menjaga ketersediaan bahan,” tegasnya.

Loading...

Selain itu, kata Rustam, DPRD kota Ambon akan mendoronng Pemerintah untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) kepada para medis dalam melakukan penanganan wabah virus Corona di Ambon.”Kemudian kita mendorong untuk tersedianya baju APD untuk tenaga medis di kota Ambon untuk penanganan virus Corona ini,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada pemerintah untuk pengadaan alat pengukur suhu tubuh di setiap supermarket maupun perkantoran, agar meminimalisir warga Ambon dari penyebaran virus Corona. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *