DPRD Paripurna Pergantian Ricard Dari Posisi Wakil Ketua DPRD Maluku, Begini Sikapnya

by
Richard Rahakbauw memberikan keterangan pers terkait usulan pergantian antar waktu posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku, Rabu (6/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Maluku dijadwalkan pada Jumat (8/5/2020) menggelar rapat paripurna Pergantian Antara Waktu (PAW) Ricard Rahakbauw (RR) dari posisi Wakil Ketua DPRD Maluku.

“Rencana itu Jumat DPRD rapat paripurna penggumuman untuk usulan dari Partai Golkar dan penetapan SK DPRD Maluku agar diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Maluku. Jadi dewan tidak bisa melakukan PAW sebelum ada keputusan Mendagri,” kata Sekwan DPRD Maluku Bodewin Melkias Wattimena di DPRD Maluku Rabu, (6/5/202).

Kursi Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw periode 2019 – 2024 akan digantikan oleh Rasyad Effendi Latuconsina yang saat ini sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD, Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakabau siap meletakan jabatannya sesuai keputusan Partai Golkar. Karena itu dia memberikan apresiasi terhadap keputusan Richard Rahakbauw dalam menyelesaikan masalah internal partai.

Loading...

“Dalam rapat Bamus, Pak Ris (Richard) sendiri yang meminta agar pergantian pimpinan dapat dilakukan jika bisa paling cepat hari Jumat ini. Karena itu, semua proses akan diadakan untuk melakukan rapat paripurna,” ungkap Lucky Wattimury.

Sementara itu Richard dalam keterangannya mengatakan sudah siap menerima keputusan DPP Partai Golkar itu. Ia ikhlas digantikan posisinya dari Wakil Ketua DPRD Maluku.

“Saya dengan legowo menyetujui pemilihan sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku sesuai keputusan DPP Partai Golkar. Selanjutnya saya akan melakukan tugas-tugas keseharian sebagai anggota biasa DPRD Maluku. Sebagai kader partai maka sudah selayaknya saya mendukung keputusan DPP demi kejayaan Partai Golkar di Maluku, ”ujar Richard Rahakbau.

Richard juga meminta maaf jika selama memangku jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku ada tindakan dan kata-kata yang tidak menyenangkan yang dilakukannya.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD Maluku agar pergantian pimpinan dilakukan pada hari Jumat dalam minggu ini. Sekaligus saya memohon maaf selama kepemimpinan saya ada tindakan dan kata-kata yang tidak menyenangkan,” kata Richard Rahakbauw. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *