DPRD SBT Sumbang Rp 1,7 Miliar Untuk Tangani COVID-19

by
DPRD Kabupaten SBT menggelar rapat evaluasi tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten SBT, Rabu (15/4/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) alokasikan anggarkan Rp 1,7 miliar untuk Penaganan Virus Corona atau Covid-19 di bumi Ita Wotu Nusa itu. Ketua DPRD Kabupaten SBT Noaf Rumau mengungkapkan hal ini kepada wartawan usai memimpin rapat evaluasi kinerja tim Gugus Tugas Covid-19 SBT, Rabu, (15/4/2020).

Rumau mengatakan, dana Rp 1,7 miliar yang disumbangkan ke tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT merupakan sumber dana dari Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) bagi ketua dan anggota DPRD Kabupaten SBT. “Kita sepakati untuk potong dari SPPD ketua dan anggota DPRD untuk disumbangkan bagi penanganan Covid-19,” ucap Noaf Rumau.

Loading...

Rumau minta dana yang dilimpahkan ke Gugus Tugas Covid-19 harus dipergunakan sebaik-baiknya dalam menangani virus mamatikan itu. “Dengan dana yang kita sudah geserankan (serahkan) itu, agar segera tim Gugus Tugas Covid-19 mempersiapkan beberapa hal penting yang berkaitan dengan pencegahan virus corona,” tutur Noaf Rumau.

“Dalam rapat evaluasi kinerja tim Gugus Tugas Covid-19, DPRD SBT juga menyampaikan rekomendasi untuk penanganan Covid-19. Poin rekomendasi itu yakni,  Tim Gugus Tugas segara melakukan pengadaan alat Repid Test, alat deteksi suhu tubuh, Alat Perlindungan Diri (APD) serta penyiapan tempat karantina di tingkat desa,” kata Noaf Rumau. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *