DPRD Tangsel Belajar Pelayanan Kesehatan di Ambon

by
Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel Bambang Triadi usai pertemuan dengan DPRD Kota Ambon, Jumat (31/3). FOTO : Lukman (TERASMALUKU)

AMBON- Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) melakukan kunjungan kerja (Kunker)  di Kota Ambon untuk mempelajari pelayanan kesehatan. Di Ambon, para wakil rakyat Tangsel ini menggelar pertemuan dengan Pemerintah dan DPRD   Kota Ambon terkait pelayanan publik terutama  kesehatannya.

Pada Jumat (31/3) mereka menggelar pertemuan  dengan sejumlah anggota DPRD Kota Ambon di ruang rapat utama. Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel Bambang Triadi kepada wartawan mengatakan, Komisi  II melakukan Kunker di Ambon karena  dinilai memiliki sistem pelayanan publik yang cukup baik terutama di sektor kesehatan.

“Kita dengar pelayanan publik di Ambon bagus makannya kita datang ke sini, untuk melakukan studi banding, bertemu dengan DPRD dan Pemkot, mencari masukan  dan nantinya apa yang diperoleh dari Ambon  kita bisa beri masukan ke Pemkot Tangsel,”kata Triadi usai  pertemuan itu.

Meski begitu kata dia, bukan berarti pelayanan di kota-kota lain dinilai buruk atau kurang baik. Namun menurut Triadi, penilaian Komisi II DPRD Tangsel,  pelayanan  kesehatan yang diterapkan Pemkot Ambon sangat baik dan ini menjadi alasan pihakya memilih  Ambon untuk  Kunker Komisi II.

loading...

“Di daerah lain juga bukan dibilang tidak bagus tapi itulah karena beda pelayanannya saja, kita inginkan yang sukses di Ambon diterapkan juga di daerah kami,”katanya. Setelah DPRD, rombongan Komisi II DPRD Tangsel mendatangi Pemkot Ambon untuk berdiskusi dengan jajaran Pemkot Ambon terkait pelayanan  publik terutama di sektor kesehatannya. (MQR)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *