DPW NasDem Maluku Gelar Apel Siaga Lawan Terorisme

DPW NasDem Maluku Gelar Apel Siaga Lawan Terorisme

SHARE
DPW Partai NasDem Maluku menggelar apel siaga melawan aksi terorisme dan radikalisme yang digelar di depan Kantor DPW NasDem Maluku Jalan Melati Kota Ambon, Senin (14/5/2018). Apel siaga ini dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua dan dihadiri puluhan pengurus DPW NasDem Maluku dan DPD NasDem Kota Ambon. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku menggelar apel siaga melawan aksi terorisme dan radikalisme yang digelar di depan Kantor DPW NasDem Maluku Jalan Melati Kota Ambon, Senin (14/5/2018). Apel siaga ini dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua dan dihadiri puluhan pengurus DPW NasDem Maluku dan DPD NasDem Kota Ambon. Hadir  juga anggota DPRD Maluku dan DPRD Kota Ambon dari Partai NasDem.

Dalam apel ini dikibarkan bendera Merah Putih setengan tiang. Apel siaga ini merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang digelar tepat pukuk 10.00 WIB secara nasional. Hamdani Laturua saat menjadi inspektur upacara apel siaga ini membacakan pernyataan politik Partai NasDem terkait aksi terorisme mulai dari kerusuhan di Rutan Mako Brimob Polri, dan aksi bom bunuh diri di sejumlah lokasi di Kota Surabaya yang telah menelan belasan korban jiwa dan puluhan lainnya terluka.

“Partai NasDem mengutuk segala bentuk terorisme dan aksi radikalisme yang merusak kerukukan, persaudaraan, dan kekeluargaan diantara komponen bangsa dan khususnya antarumat beragama,” kata Hamdai saat membacakan lima poin pernyataan sikap NasDem menyikapi  terorisme dan radikalisme.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku membacakan pernyataan politik NasDem

Hamdani menyatakan, Partai NasDem mengajak seluruh rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh nusantara untuk tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme dalam bentuk apapun di Indonesia.

“Partai NasDem siap berada di garda paling  depan untuk mendukung pemerintah, khususnya Polri, inteljen negara,  BNPT bertindak sigap dan tegas dalam melacak dan memberantas aksi terorisme dan radikalisme yang menjadi bukti kehadiran negara dalam melindungi segenap rakyat Indonesia,” kata Hamdani.

Terkait tragedi berdarah di Rutan Mako Brimob Polri dan serangan bom bunuh diri di sejumlah lokasi di  Kota Surabaya, Partai NasDem menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam dan mendoakan kepada seluruh korban baik aparat negara maupun warga sipil tidak berdosa, dan mengajak masyarakat untuk berdoa bagi kesembuhan warga yang mengalami luka akibat aksi terorisme tersebut.

“Partai NasDem mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bagi kesembuhan warga yang terluka dan sekaligus mendoakan yang terbaik bagi para korban meninggal dunia. Pada kesempatan ini Partai NasDem meminta agar masyarakat bisa saling menjaga dan mengingatkan serta terus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme yang biadab,” kata Hamdani.

Selain itu, Partai NasDem juga mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis dan cepat, jika memang keharusan melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait, agar supaya memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan terorisme dan radikalisme bisa berlangsung lebih efektif lagi.(ADI)