Dua Kantor SKPD Pemprov Maluku Ini Akan Ditutup Sementara Akibat Covid-19

by
Kasrul Selang. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan pekan ini, Kantor Dinas Kehutanan dan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan ditutup sementara untuk penyemprotan disinfektan.

Ini dilakukan karena ada sejumlah ASN dan pegawai di dua kantor ini positif covid-19. Dua kantor ini akan disemprot disinfektan Kamis (15/10/2020).

“Kalau yang mau tutup itu Dinas Sosial dan Dinas Kehutanan, mereka punya keinginan untuk pekan ini tiga hari itu mulai Kamis malam disemprot (disinfektan), terus Jumat-Sabtu-Minggu istirahat. Baru dua SKPD ini yang kasi pemberitahuan,”ungkapnya kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (13/10/2020) malam.

Loading...

Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi kata Kasrul, jika dilihat dari persentase kasus positif dari dua dinas tersebut dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, hampir sama, jumlah banyak.

Namun Kasrul mengaku tidak menghafal jumlah pegawai dari dua SKPD Pemprov Maluku itu yang positif civid-19 melalui swab massal. “Itu langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran covid,”sambungnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *