Dua Orang Ditemukan Tewas di Kapal Ikan Milik Thailand

by
Proses evakuasi jenazah di kapal ikan Pelabuhan Maprodin Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (23/6/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Dua orang ditemukan tewas di atas kapal ikan Esih Jaya samudra 1 milik perusahaan Thailand yang sedang berlabuh di Pelabuhan Maprodin Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (23/6/2020). Dua orang tersebut yakni Hiskia Walaun, nahkoda kapal dan Jitro Samen seorang Security.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPDA M. Titan Firmansyah membenarkan penemuan dua jenazah di atas kapal ikan milik Thailand yang sedang berlabuh di Pelabuhan Maprodin.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 09:00 Wit saksi tiba di lokasi TKP untuk bekerja dan lokasi tidak berada jauh dari tempat ditemukan ke dua jenasah tersebut.

Loading...

“Di atas kapal saksi melihat dua orang yang sudah dalam keadaan terkelungkup yang satunya berada dibagian palka atas dan satunya di bagian palka bawah dan keduanya tidak bergerak sama sekali,” katanya.

Titan mengaku, melihat kejadian tersebut saksi pun langsung bergegas melaporkan kejadian dimaksud kepada kepala security di lokasi itu untuk di tindak lanjuti.¬†“Saat ini kedua jenazah sudah diangkut dari TKP dan diantar ke Rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani visum medis,” kata Titan.

Saat ini, kata Titan, penyebab kematian dari kedua warga tersebut belum dapat dipastikan, karena pihaknya masih melakukan penyelidikan.¬†“Saat ini kami belum bisa pastikan kematian mereka, bila sudah ada hasil maka akan kami sampaikan perkembangnya,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *