Dua Pekerja Proyek Indomaret di Ambon Tewas Tertimbun Tanah

by
Lokasi pembangunan proyek Indomaret di kawasan Halong Tanah Merah, Kecamatan Baguala Kota Ambon yang ambruk dan menewaskan dua pekerja Selasa (10/9/2019) . FOTO : HUMAS POLRES AMBON

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua pekerja pembangunan proyek Indomaret tewas tertimpa tanah saat melakukan penggalian tanah lokasi proyek di  kawasan Halong Tanah Merah, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 15.20 WIT. Dua pekerja pembangunan proyek jaringan retail waralaba yang jadi korban tersebut yakni Udin (38) dan Rusmedi (69).

Korban tewas tertimbun tanah saat menggali lubang untuk cakar ayam proyek Indomaret di Halong Ambon

Kasubbag Humas Polres Ambon, IPDA Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi Nur Hudallah (43), saat pekerja tiba pada Senin pagi, ia menyuruh menggali lobang untuk pembuatan cakar ayam pembangunan proyek Indomaret.  Korban bersama sejumlah pekerja lainnya langsung mengali lubang.

loading...

“Namun pada Senin sore pukul 15.20 WIT galian di lokasi tersebut patah, ambruk sehingga menimpa para pekerja yang berada di dalam lobang galian,” kata Julkisno.

Setelah terjadi patahan tersebut, kata Julkisno, saksi bersama para pekerja lainnya dan warga setempat menggali material tanah untuk menyelamatkan korban yang tertimpa dengan peralatan seadanya.”Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” katanya.

“Pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi karena telah mengikhlaskan kejadian ini. DI lokasi kejadian kini polisi memasang garis polisi dan memerika sejumlah saksi,” kata Julkisno. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *