Dua Pendaki Yang Dilaporkan Hilang di Gunung Salahutu Ditemukan Selamat

by
Dua pendaki yang hilang ditemukan selamat oleh tim penyelamat. FOTO : ALIEF HATAPAYO

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dua orang pendaki yakni dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Syamsul Amal, bersama seorang mahasiswanya yang dilaporkan  hilang di Gunung Salahutu Kabupaten  Maluku Tengah (Malteng) pada Minggu (14/5) sudah ditemukan dalam kondisi selamat.  Kedua pendaki itu tersesat.

“Alhamdulillah, dua pendaki Salahutu yang dilaporkan hilang sudah ditemukan. Belum tahu posisinya tapi sudah bersama Tim Rescue. Info selanjutnya akan di update. (Laporan dari rekan Alief Hatapayo di Posko Komunikasi),” demikian status di akun Facebook Azis Tunny Pattisahusiwa, seorang pendaki Maluku yang diposting Senin (15/5) pagi.

Loading…

Alief Hatapayo yang dihubungi Terasmaluku.com menyatakan, kedua pendaki tersebut ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim Rescue. Dan saat ini keduanya   bersama mereka. “Keduanya tersesat dan saat ini sudah bersama kami. Alhamdulilah kondisi mereka sehat-sehat saja,” kata Hatapayo.

Sebelumnya dilaporkan dua pendaki hilang saat melakukan perjalanan pulang dari Puncak Salahutu menuju Desa Waai.  Dosen tersebut bersama seorang mahasiswa dan dua rekannya melakukan perjalanan sejak Jumat (12/5).

Namun  sampai di kawasan  Desa Waai pada Minggu (14/5)  hanya ada dua orang saja. Tim Rescue yang dipimpin Sekum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Maluku, Dadang S. Udjur  dan pencita alam  Maluku lainnya melakukan pencarian sejak Minggu kemarin. Kedua korban akhirnya ditemukan selamat.(IAN)