Dua Pengedar Narkoba di Ambon Diringkus Bersama 33,91 Gram Sabu

by
Satuan Resnarkoba Polresta Pulau Ambon dan PP Lease menahan dua pelaku penjual narkoba golongan satu bukan tanaman jenis sabu dan barang bukti berupa 32 paket sabu seberat 33,91 gram. (23/2) (daniel leonard)

TERASMALUKU.COM, AMBON- Satuan Resnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menciduk WNL dan LM, dua orang asal Jakarta yang sudah dua kali melakukan penjualan narkoba golongan satu bukan tanaman jenis sabu sebanyak 31 paket.

“Para pelaku diamankan saat melakukan transaksi di depan kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,” kata Kepolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang di Ambon, Selasa.

Loading…

Total barang bukti yang disita dari tangan tersangka sebanyak 31 paket sabu atau seberat 33,91 gram yang dikemas dalam plastik bening ukuran kecil.

Menurut dia, barang bukti sabu didatangkan dari Jakarta dan sudah beberapa kali dilakukan pengiriman kemudian dijual di Kota Ambon dan baru terungkap kemarin olah satuan narkoba.

Tersangka berinisial WN (49), beralamat di Desa Rumahtiga (Kota Ambon), sementara tersangka AM beralamat di Karangpanjang Ambon dan berprofesi sebagai wiraswasta.

“Keduanya dijerat melanggar pasal 112 ayat (2) serta pasal 114 ayat (2) Undang- Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” ucap Kapolresta.

Halaman Selanjutnya…