Dua Putri Walikota Tual Peserta MTQ Tingkat  Provinsi di Bursel

by
Kafilah Kota Tual mengikuti pawai Ta'aruf jelang pembukan MTQ Provinsi Maluku di Bursel, Sabtu (29/4). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

AMBON-DUA orang putri Walikota Tual Adam Rahayaan  yakni,  Rahmawaty  Rahayaan dan Rahmatia Rahayaan, menjadi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku di Namrole  Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Rahmawaty  ikut lomba Fahmil Quran, sedangkan Rahmatia masuk dalam tim kesenian dari kafilah Kota Tual.  Rahmawaty akan tampil dalam perlombaan Fahmil Quran  pada Kamis (4/5), sedangkan, Rahmawati sudah lebih awal tampit bersama rekan-rekannya satu tim.

Orang tua Rahmawaty dan Rahmatia,  Adam Rahayaan   yang juga  Walikota Tual,  sudah ada  bersama Kafilah Kota Tual di Kota Namrole sehari sebelum pelaksanaan MTQ dibuka pada Minggu (30/4)  malam.  Adam bahkan ikut bersama kafilah MTQ saat Pawai Ta’aruf menyambut pembukaan MTQ di Kota Namrole pada  Sabtu (29/4).

Meski anak Walikota,  Rahmawaty dan Rahmatia tinggal bersama peserta lainnya dari Kota Tual di RSUD Namrole. RSUD Namrole yang baru dibangun itu menjadi lokasi inginap  seluruh peserta, pendamping dan oficial MTQ dari sebelas kabupaten/kota se Maluku.

Walikota Tual terus bersama kafilah Kota Tual, memberikan semangat dalam  berlomba  tidak hanya kepada putrinya tapi kepada peserta lainnya. Ia juga lebih banyak menghabiskan waktu di Namrole bersama kafilah dari  Kota Tual.

“Pa Walikota beberapa hari berada di Namrole, dan beliau  terus datang melihat kafilah, mengecek kondisi kami dan memberikan semangat kepada para peserta yang ikut lomba MTQ,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota Tual Moksen Ohoiyuf. (AS)