Dua Rumah Sakit Terima Dana Rp 4 Miliar Dari Pemprov Maluku

by
Dua Rumah Sakit Terima Dana Rp 4 Miliar Dari Pemprov Maluku
Gubernur Maluku, Said Assagaff (dua dari kanan) saat mencanangkan renovasi Gedung Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon, Kamis (25/10/2018). FOTO : Humas Pemprov Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku baru saja mengucurkan dana sebesar Rp 4 miliar bagi Rumah sakit (RS) Sumber Hidup untuk revitalisasi pembangunan. Untuk tahap pertama, Pemprov Maluku baru mengucurkan dana sebesar Rp 1 miliar. “Kami baru bisa kucurkan dana sebesar Rp 1 miliar dari besar dana Rp.4 miliar. Itu sudah diterima oleh pihak RS Sumber Hidup,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff ketika mencanangkan renovasi gedung RS Sumber Hidup, Kamis (25/10/2018).

Menurut Assagaff, sesuai aturan yang ditetapkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), maka manajemen RS harus mempertanggungjawabkan dana yang telah diberikan pemerintah, baru sisanya dapat dicairkan.“Untuk itu, saya harap, pertanggung-jawabannya secepatnya dimasukan, sehingga di bulan Desember mendatang, anggaran sisanya sudah kita berikan,” terang Assagaff.

Loading...

Selain, RS Sumber Hidup, RS Al-Fatah juga menjadi perhatian Pemprov Maluku, sehingga pemerintah memberikan bantuan kepada RS Alftah. “Al-Fatah juga kami berikan bantuan, baru Rp.1 miliar yang kita berikan,” ungkapnya.

Tak putus di situ, keseriusan Pemprov Maluku terhadap masalah kesehatan di Maluku dibuktikan dengan pendirian Rumah Sakit Umum Terpadu (RSUP) di Maluku. Pemerintah pusat telah menganggarkan dana sebesar Rp.800 miliar untuk itu.

“Tahun ini, tendernya sebesar Rp.213 milyar. Dan akhir tahun ini juga, struktur lantai 8 (delapan) sudah selesai. Dan tahun depan akan diturunkan sekitar Rp.250 miliar,” paparnya. RSUP ini kata Assagaff, didesain untuk dibangun landasan helikopter. Sehingga Mungkin akan menjadi RS terbesar di wilayah Indonesia Timur. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *