Dua Titik Semburan Gas Bercampur Lumpur Muncul Di Morokay Seram Utara

by
Warga menyaksikan sumburan gas bercampur lumpur yang muncul di Desa Morokay Kecamatan Seram Utara Kobi Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (10/3/2019) sore. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua titik semburan gas muncul di Desa Morokay Kecamatan Seram Utara Kobi Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (10/3/2019) sore.  Sumburan gas bercampur lumpur itu dengan ketinggian sekitar  10 meter dan terletak di pinggir jalan Desa Morokay.

Kedua lokasi semburan gas itu saling berdekatan, berjarak sekitar 50 meter. Semburan gas itu  terjadi saat warga melakukan penggalian dua sumur bor air bersih di kawasan tersebut. Akibat peristiwa ini satu unit rumah dan lahan pertanian warga yang berada di area tersebut terkenal dampak cairan gas bercampur lumpur itu.

“Semburan gas ini terjadi saat warga menggali  sumur bor untuk mengambil air bersih. Tidak disangka terjadi semburan gas  bercampur cairan lumpur,”kata Daniel Ilela warga setempat. Daniel mengakui di lokasi semburan gas itu sering ditemukan gas saat penggalian tanah atau sumur bor.

Sumburan gas ini menjadi tontonan warga. Namun warga kini khawatir semburan gas tersebut makin meluas dan berdampak lebih besar lagi bagi warga. Hingga kini warga tidak bisa berbuat apa-apa atas sumburan tersebut. Karena itu mereka berharap pemerintah daerah dan aparat keamanan turun tangan melihat kondisi tersebut. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *