Cegah Virus Meluas, Dua Water Canon Sterilkan Jalan Utama di Ambon

by
Satuan Brimob Polda Maluku mengerahkan dua unit mobil water canon untuk mengsterilkan jalan-jalan utama di Kota Ambon dengan menyemprot cairan disinfektan, Senin (23/3/2020). FOTO : DANSAT BRIMOB POLDA MALUKU

TERASMALUKU.AMMBON,- Satuan Brimob Polda Maluku mengerahkan dua unit mobil water canon untuk mengsterilkan jalan-jalan utama di Kota Ambon dengan menyemprot cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan personel Brimob Polda Maluku bersama aparat TNI dari Kodam XVI Pattimura untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Ambon menyusul diumumkannya satu pesien baru positif corona di RSUD dr Haulussy Ambon, Minggu kemarin.

Satuan Brimob Polda Maluku mengerahkan dua unit mobil water canon untuk mengsterilkan jalan-jalan utama di Kota Ambon dengan menyemprot cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

 

Salah satu kawasan yang menjadi fokus sterilisasi yakni di kawasan Urimesing, Kecamatan Sirimau Ambon. Di kawasan ini terdapat satu hotel yang menjadi tempat menginap salah satu pesien positif corona asal Bekasi Jawa Barat selama berada di Kota Ambon.

Loading...

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, anggota Brimob dan TNI melalui alat pengeras juga mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati setiap imbauan pemerintah agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan serta menghindari kerumunan dan sejumlah imbauan lain.

“Mulai hari ini kita menyemprot cairan disinfektan di jalan-jalan di kota Ambon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Guntur kepada waratwan, Senin.

Dia mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran Kodam XVI Pattimura turun langsung ke lapangan untuk mensterilkan jalan-jalan utama di Kota Ambon itu sebagai langkah pencegahan untuk melawan penyebaran virus tersebut.

Menurutnya warga harus lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat pemerintah Kota Ambon dan gugus tugas telah mengumumkan satu kasus baru positif corona di Ambon.
“Kita tidak perlu panik tapi jangan sampai anggap remeh dengan masalah ini, kita semua harus waspada dan masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dan pihak berwenang,” ungkapnya.

Selain penyemprotan cairan disinvektan, untuk menangkal penyebaran virus corona di Ambon, pemerintah Kota Ambon juga telah menempatkan wastafel atau tempat-tempat cuci tangan di sejumlah lokasi strategis seperti di kawasan AY Patty Ambon.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, jadi kita ingin semua masyarakat bisa meanfaatkannya,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *