Dubes RI Untuk Filipina Temui Sekda Bahas Potensi SDA Maluku    

by
Sekda Maluku (tengah) gelar pertemuan dengan Dubes RI untuk Filipina (kiri) di Kantor Gubernur, Senin (24/7). FOTO : ANTON (HUMAS PEMPROV MALUKU)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Hamin Bin Tahir menggelar pertemuan dengan Duta Besar RI  untuk  Filipina Johny Lumintang di Lantai II Kantor Gubernur Maluku, Senin (24/7).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Koordinator Fungsi Politik KBRI di  Manila, Filipina, Eddy Mulya, pelaksana fungsi politik KBRI Manila, Mekar Andaryani Pradipta itu,  membahas potensi sumber daya alam (SDA) Maluku di berbagai sektor. Seperti pertanian, perikanan, pariwisata, pertambangan,  koperasi  dan sektor lainnya. Dalam pertemuan  itu dibahas pelaku usaha di Maluku pada sektor tersebut.

Selain menjelaskan potensi SDA, Sekda yang didampingi Kepala Bappeda Maluku Antonius Sihalohu dan sejumlah kepala dinas dan badan lingkup Pemprov Maluku juga menjelaskan situasi keamanan di Maluku saat ini. “Kondisi Maluku saat ini makin kondusif, karena itu peluang investasi sangat terbuka di berbagai sektor,” kata Sekda.

Ia berharap dari pertemuan ini, Dubes RI untuk Filipina dapat menyampaikan ke pemerintah dan pelaku usaha di Filipina   agar bisa berinvestasi di Maluku. “Berbagai potensi unggulan   SDA Maluku akan kita promosikan ke pelaku usaha dan pemerintah Filipina, semoga mereka tertarik datang dan berinvestasi  ke Maluku,” kata Johny Lumintang. (ADI)