Dukung Jurnalis di Ambon, CCI Salurkan Beasiswa Tabungan untuk 47 Orang

by
Penyerahan beasiswa pendidikan anak jurnalis secara simbolis oleh Direktur CCI Dwi Prihandini kepada perwakilan jurnalis di Ambon, (7/9).

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Bertepatan dengan ulang tahun Direktur Clerry Cleffy Institute (CCI) KE-47, Dwi Prihandini mendukung para jurnalis di Ambon melalui saluran beasiswa. Ada  47 orang jurnalis yang menerima dukungan tersebut dalam bentuk tabungan.

Dwi Prihandini berfokus kepada para jurnalis yang memiliki anak serta jurnalis perempuan. Menurutnya bantuan itu juga sebagai bentuk dukungan dirinya terhadap dedikasi dan kerja kerja jurnalis selama masa sulit pendemi.

“Kebetulan juga ulang tahun saya bertepatan dengan HAORNAS. Tahun ini saya berkonsen kepada anak-anak jurnalis. Terutama dalam masa pendemi tentu kita semua terdampak. Harapan saya dukungan tabungan ini yang dialokasikan untuk kebutuhan pendidikan anak bermanfaat untuk membantu orang tua dan buat anak-anak semangat,” sebutnya usai menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis di KCP BRI Unit Unpatti, Poka saat datang ke Ambon Senin (7/9/2020).

Direktur Clerry Cleffy Institute (CCI) KE-47, Dwi Prihandini

 

Pemberian dukungan dalam bentuk tabungan diakuinya juga agar mereka lebih bertanggungjawab. Dia memilih untuk tidak menyalurkan langsung tunai seperti pada perayaan ulang tahun 46 tahun lalu kepada sejumlah atlet muda.

Loading...

Anak-anak jurnalis penerima beasiswa itu merupakan mereka yang masih duduk di bangku sekolah dengan rentan usia taman kanak-kanak (TK) hingga SMA.

Selain kepada anak-anak jurnalis tak lupa dia memberikan dukungan kepada jurnalis perempuan muda. “Juga dialokasikan ke jurnalis perempuan muda dengan harapan berikan ruang kepada mereka untuk empowerment buat kursus Bahasa Inggris, menulis dan lain-lain. Atau digunakan untuk kebutuhan mereka dalam kegiatan peliputan,” lanjut Dini yang tepat merayakan ulang tahunnya hari ini (9/9/2020).

Menurutnya para jurnalis perempuan di masa pendemi juga tak boleh luput dari dukungan dan perhatian. Sebab pengembangan diri masing-masing orang tetap perlu dijaga meski dalam kondisi seperti saat ini.

Dini melalui Clerry Cleffy Institute juga memberikan bantuan kepada para janda di Kota Ambon. Dukungan tersebut dia salurkan melalui Sinode GPM sebanyak Rp 85 juta. Bantuan itu diberikan bertepatan dengan ulang tahun GPM ke-85 pada Minggu, 6 September 2020 lalu.

“Ini bantuan dari janda kepada janda. Dalam rangka ulang tahun GPM yang ke-85 saya berikan hadiah sebesar Rp 85 juta. Dukungan itu bisa bermnfaat untuk para janda. Harapannya, mereka tetap semangat dan optimis mengasuh anak-anaknya. Tidak boleh berkecil hati masih ada yang peduli dengan mereka,” jelasnya.

Harapan besar bagi para janda yang menerima bantuan melalui Sinode GPM adalah agar mereka bisa mengangkat harkat dan menguatkan self-esteem. Bahwa single parent bukan sesuatu yang rendah. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *