Dukung Pasangan JOIN di Pilkada, Ini Sikap Resmi Pemaskebar Aru

by
Ketua Pemaskebar Aru, Frans. E.D. Leunupun (FOTO : istimewa)

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Perkumpulan Masyarakat Kepulauan Babar (Pemaskebar) Kepulauan Aru menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan Johan Gonga-Muin Sogalrey (JOIN) pada Pilkada 9 Desember 2020.

Ini disampaikan Ketua Pemaskebar Aru, Frans. E.D. Leunupun dalam rapat Pemaskebar di Kota Dobo, Ibukota Kepulauan Aru, Minggu (11/10/2020).  Pernyataan sikap dan dukungan serta arah politik Pemaskebar Kabupaten Kepulauan Aru diberikan kepada pasangan  JOIN.

“Kepada saudara-saudari, anak-anak Kepulauan Babar domisili Kabupaten Kepulaun Aru, kami mau sampaikan bahwa, keputusan yang diambil oleh Pengurus Persekutuan Kepulauan Babar terhadap Pasangan Calon yang berjulukan “J O I N” bukan tanpa dasar, dan keputusan ini demi kemaslahatan semua kita orang Babar yang berdomisili Kabupaten Kepulauan Aru,” kata Leunupun dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com.

Selaku Ketua Pemaskebar, dirinya mengajak seluruh masyarakat Babar untuk satu dalam perjuangan politik di tanggal 9 Desember 2020 dengan mengedepankan rasa hormat satu dengan yang lain.

Loading...

“Ada satu isu yang dimainkan oleh orang-orang yang mengatasnamakan orang Babar bahwa pasangan calon telah membangun Jembatan di Tepa (Air Besar). Kami mau katakan bahwa itu merupakan proyek pemerintah pusat yang kebetulan saja di kerjakan oleh Calon Bupati tertentu. Tapi kami mau katakan bahwa ini bukan gratis namun pakai uang negara,” tegas Leunupun.

Ia juga menegaskan bahwa kalau ada diantara warga Babar yang bersebrangan dalam pemilihan politik, mestinya dilakukan dengan cara-cara yang elegan dan terhormat dan bukan saling menipu dengan telah mendapat instruksi dari Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

“Kalau memang benar kedatangan Pa Abas Orno dalam kaitan dengan kampanye untuk pasangan calon tertentu yang bukan JOIN maka, kami atas nama Persekutuan Masyarakat Kepulauan Babar kami menolak keberadaan Pa Abas Orno, tetapi kalau kehadiran sebagai Wakil Gubernur kami terima,” tegas Leunupun.

Leunupun menegaskan, pernyataan sikap Pemaskebar Aru ini terkait dengan perkembangan suhu politik di Kabupaten Kepulauan Aru terhadap perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, maka sebagai wadah yang mengayomi keberadaan masyarakat Kepulauan Babar domisili Kabupaten kepulauan Aru harus bersikap. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *