Dukung Program Kapolri, Polresta Ambon Gelar Penghijauan

by
Kapolresta Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang (kiri) menanam anakan pohon di Mapolsek Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (3/1/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, jajaran Polresta Pulau Ambon menggelar penghijauan di halaman Mapolsek Leihitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (3/1/2020). Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang ini, aparat kepolisian bersama anggota Satgas Yonif 136 RK/TS menanam puluhan anakan pohon di halaman Mapolsek.

BACA JUGA : Wujudkan Program Kapolri, Kapolda Maluku Pimpin Penanaman Ratusan Pohon di Puncak Sirimau

Loading...
Kapolresta Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang memimpin penghijauan di Mapolsek Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (3/1/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

 

 

Selain aparat Kepolisian dan TNI, penamanan pohon ini juga diikuti Camat Leihitu, Amin Sopaliu dan Raja Negeri Hitumessing H. Ali Slamat serta Danru BKO Yonif 136 RK/TS Sertu Prianto serta ibu-ibu Bhayangkari Polsek Leihitu. Kapolresta mengatakan dalam kegiatan penghijauan ini bertemakan “Polri Peduli Penghijauan ini ditanami puluhan anakan pohon berbagai jenis.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program Pak Kapolri yaitu Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan. Kita melakukan penanaman anakan pohon berbagai jenis sebagai upaya Polri  mendukung penghijauan terutama di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon,” kata Kapolresta.

Kapolresta mengatakan pohon yang ditanam adalah anakan tanaman buah dan kayu sebanyak 50 anakan. Yakni tanaman mangga, tanaman rambutan dan tanaman kayu. “Selain di Mapolsek Leihitu, anggota juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah lokasi di Polresta jajajaran,” ungkap Kapolresta. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *