Duta Perubahan Perilaku Batu Merah Door to Door Beri Edukasi ke Masyarakat

by
Duta Perubahan Perilaku Negeri Batu Merah door to door memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Foto: Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Duta Perubahan Perilaku Negeri Batu Merah Kota Ambon langsung bergerilya turun lapangan mensosialisasikan perilaku hidup sehat dengan menerapkan 4M yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai masker kepada masyarakat.

Duta Perubahan Perilaku diluncurkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy Selasa pada 3 November 2020 sebagai upaya pencegahan Covid-19. Di Negeri Batu Merah sendiri ada 21 Duta Perubahan Perilaku.

BACA JUGA : Duta Perubahan Perilaku Batu Merah Door to Door Beri Edukasi ke Masyarakat

Nini Kusniati, salah satu personil Duta Perubahan Perilaku Negeri Batu Merah mengatakan, dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, pihaknya langsung kunjungi rumah-rumah warga atau door to door, serta menyambangi lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpul masyarakat termasuk lokasi pengajian.

“Dimana ada kesempatan pasti dilakukan sosialisasi, kita turun ke rumah-rumah sesuai dengan tufoksi Duta Perubahan Perilaku untuk memsosialisasikan perubahan perilaku ditengah pandemi covid-19 ini perlahan-lahan,”jelas Nini kepada Terasmaluku.com, Kamis (5/11/2020).

Loading...

Nini mengakui dalam menjalankan tugas ini ditemui sejumlah kendala. Karena masyarakat masih ada yang tidak percaya terhadap covid-19 dan takut divaksin. Tetapi lanjut dia, para Duta Perubahan Perilaku tidak patah semangat dan secara perlahan-lahan masyarakat mulai memahami jika covid-19 ini benar-benar ada.

“Melalui giat ini yang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Negeri, Alhamdulillah masyarakat mulai memahami bahwa covid itu benar-benar ada. Kan pemahaman mereka selema ini hanya permainan pemerintah. Tapi dengan adanya pembentukan Duta Perubahan Perilaku ini Alhamdulillah pelan-pelan diberi pengertian dan pemahaman dan masyarakat mulai memahami,”sambungnya.

Dia beserta rekan-rekannya berharap melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi ini bisa membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

“Kita berharap dengan giat ini kita bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan dalam kehidupanan sehari-hari sehingga membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *