Edison : SANTUN Menang, Sudah Pasti Warga GPM Jadi Sekda Maluku

by
Edison Betaubun bersama Said Assagaff saat rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Rabu (21/2). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ada pernyataan menarik yang disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Timur DPP Partai Golkar Edison Betaubun saat pidato politik  dalam rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Rabu (21/2) sore. Anggota DPR RI Dapil Maluku ini mengungkapkan jika pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff – Andareas Rentanubun (SANTUN) menang  Pilgub 27 Juni 2018, yang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Maluku adalah Aparat Sipil Negara (ASN) atau PNS yang berasal dari warga Gereja Protestan Maluku (GPM).

Bahkan menurut Betaubun, Ketua Sinode GPM Pendeta A.J.S. Werinussa mendukung sepenuhnya pasangan SANTUN. “Dihadapan Pak Assagaff saya harus sampaikan, sudah ada kepastian dari Pak Assagaff, disaat mereka (SANTUN) terpilih maka Sekda Provinsi Maluku adalah dari warga GPM yang PNS, sebarkan ke semua warga GPM. Dan bahwa Ketua Sinode GPM mendukung sepenuhnya Pak Assagaff dan Pak Andre Rentanubun,” kata Betaubun disambut tepuk tangan kader Partai Golkar yang memenuhi Sport Hall Karang Panjang Ambon.

Betaubun menyampaikan hal ini  dihadapan pasangan SANTUN, Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw serta ribuan kader Partai Golkar Kota Ambon. Menurut Betaubun, pernyataan dukungan Ketua Sinode GPM tersebut disampaikan kepadanya. “Jadi jangan ada yang cerita – cerita kewel di lapangan,  karena itu pernyataan langsung Ketua Sinode kepada saya,” kata Betaubun.

Soal siapa ASN kader GPM yang bakal menjadi Sekda Maluku jika SANTUN menang, menurut Betaubun tidak penting, yang terpenting Sekda dari GPM. “Kader GPM sudah pasti jadi Sekda, tapi kalau soal siapa namanya silahkan kalian sampaikan ke saya berapa ratus nama yang memenuhi syarat. Siapa orangnya bukan soal,  yang penting dari GPM jadi Sekda bukan soal orang,” katanya.

Betaubun mengungkapkan, dengan solidnya konsolidasi kader Golkar di Kota Ambon, diyakini pasangan SANTUN menang di Pilgub Maluku. Rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon yang dipimpin langsung  Ketua DPD Richard Louhenapessy sengaja digelar untuk  merapatkan barisan dan bentuk  komitmen kader Partai Golkar memenangkan pasangan SANTUN  di Pilgub Maluku 27 Juni 2018.

“Selain rapat akbar terbuka ini, Partai Golkar juga akan melakukan rapat tertutup untuk membahas berbagai  langkah – langkah. Siapa buat, siapa bicara apa dan sebagiannya untuk memenangkan kader terbaik Golkar di Pilgub nanti,” kata Richard yang juga Walikota Ambon ini. (ADI)