Jadikan Rutong Negeri Pintar, Pemkot Luncurkan Situs Rutong.id

oleh
Raja Negeri Rutong, Reza V aldo Maspaitella menunjukkan situs negeri Rutong.id yang kini sudah dapat diakses bebas, (1/3). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon bersama Raja Negeri Rutong baru saja menggelar ‘Soft-launch platform digital berbasis web, Rutong.id’. Ini merupakan situs milik negeri yang dikembangkan untuk kemajuan dan percepatan pembangunan.

Dalam peluncuruan yang digelar di Ruang Vlissingen Balai Kota Ambon Lantai II itu Walikota Ambon menyatakan situs ini sebagai respon terhadap kemajuan zaman oleh pemerintah dan warga desa.

“Platform digital ini akan mudahkan pemeritah juga masyarakat. Di dalamnya ada banyak informasi yang bisa diakses. Daerah yang maju salah satunya dia tanggap terhadap digitalisasi,” terang Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat membuka peluncuran Rutong.id, Senin (1/3/2021).

di dalam aplikasi itu terdapat ragam kategori tentang segala informasi negeri Rutong Kecamatan Leitimur Selatan. Kategori-kategori di Rutong.id dibuat untuk menunjang kelola administrasi pemerintahan negeri yang efisien, efektif dan transparan.

Di antaranya, Pemerintahan, berisi data Penduduk, laporan keuangan, surat online, Bisnis berisi, Rutong Mart, Lelang Online, Papalele Online, Bemneg Online.

Kemudian kategori Keuangan berisi Tabungan, Pembayaran, Pinjaman, Asuransi. Investasi: Emas, Crowdfunding, Pendidikan: Sarana dan prasarana untuk memajukan Pendidikan di negeri Rutong.

Forum Komunitas: Sarana untuk bicara bertukar pendapat di masyarakat Rutong dalam berorganisasi
Informasi: Lokasi Penting, Berita, Event, Galeri (foto-foto kegiatan di Rutong)

“Ini terobosan yang kami siapkan untuk Rutong berpartisipasi di era digital. Kami ambil konsep pengembangan desa pintar dimana ini pendekatan pembangunan desa oleh masyarakat,” jelas Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella.

Dirinya berharap melalui situs yang kini sudah bisa diakses bebas itu dapat memajukan negeri serta membangun sumber daya manusianya. (ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  Atasi Kemacetan, Kemenhub Dukung Pembangunan Dermaga Speedboat di Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.