Kementerian ESDM dan SKK Migas Apresiasi Dukungan DPD RI Untuk Pelaksanaan PSN Lapangan Abadi

oleh
oleh
Foto bersama dengan latar belakang Pulau Nustual, di Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dari kiri ke kanan, Staf Ahli Menteri bid. Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Sampe L Purba, yang mewakili Menteri ESDM; Staf Khusus DPD RI, Laksda (Purn) Didi Setiadi; Letjen (Purn) Nono Sampono, Wakil ketua I dari DPD RI; Petrus Fatlolon, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar; Subagyo, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku. Foto : SKK Migas Pamalu

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Ketua DPD RI, Letjen (Purn) Nono Sampono bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, melakukan peninjauan langsung terhadap persiapan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kunjungan lapangan pada Jumat (4/6/2021) dilakukan di sekitar Desa Lermata, yang berjarak tempuh kurang lebih 30 menit berkendaraan dari pusat Kota Saumlaki.

Rombongan DPD RI dan Bupati Kepulauan Tanimbar, bersama dengan Staf Ahli Menteri bid. Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Sampe L Purba, yang mewakili Menteri ESDM, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku, Subagyo, serta Staf Khusus DPD RI, Laksda (Purn) Didi Setiadi melihat langsung lokasi rencana pelabuhan kilang gas alam cair yang telah ditentukan oleh Gubernur Maluku di Pulau Nustual.

Rombongan melakukan peninjauan dari salah satu lokasi tower, yang digunakan untuk keperluan pengamatan dan pengambilan data, yang nantinya akan digunakan sebagai data masukan dalam perhitungan teknis kemampuan daya dukung kekuatan struktur batuan dan rencana pembangunan fasilitas produksi.

Dalam kesempatan acara ramah tamah setelah kunjungan, Sampe L Purba yang mewakili Menteri ESDM menyatakan sangat mengapresiasi fungsi kontrol dan dukungan yang diberikan DPD RI, untuk mengawal secara bersama keberhasilan pelaksanaan proyek stategis pemerintah pusat yang diselengarakan di daerah.

“Lebih dari 2 kali dalam kesempatan kegiatan terpisah, FGD di ibu kota provinsi Maluku dan acara kunjungan lapangan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, saya mencatat wakil ketua I DPD RI, secara terbuka menyampaikan harapan beliau agar pelaksanaan Proyek Strategis National (PSN) hulu migas yang ada di Provinsi Maluku perlu didukung keberhasilannya oleh seluruh pihak,” ujar Purba.

Seiringan dengan itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Subagyo, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian para anggota DPD RI, yang mau meluangkan waktu untuk menunjukan dukungan pelaksanaan proyek pengembangan Lapangan Gas – Abadi oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex, pada Blok Masela.

BACA JUGA :  Pecatur Maluku Tergeser di Papan Atas Kategori Senior Terbuka

“Kami melihat bahwa seluruh pemangku kepentingan, terutama saat ini dari anggota yang terhormat DPD RI, telah turut memberikan dukungan secara langsung agar rencana proyek yang dilakukan KKKS Inpex dapat terus berjalan sesuai rencana pengembangannya,” jelas Subagyo.

“Tidak hanya itu, Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Tanimbar berserta jajarannya, yang selalu memberikan dukungan kelancaran kelancaran persiapan operasional yang sedang kami laksanakan” tutup Subagyo, setelah acara ramah tamah di gedung Enus, Saumlaki. (ALFIAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.