Inilah Tips Bagi Milenial Yang Ingin Beli Properti

oleh
oleh
Ilustrasi (Pixabay)

TERASMALUKU.COM-Ambon – Bagi sebagian orang, termasuk kalangan milenial, properti dianggap instrumen investasi yang menjanjikan karena berpeluang mengalami kenaikan harga dari tahun ke tahun.

Tetapi, sama seperti barang lainnya, Anda yang berminat membeli properti perlu mempertimbangkan sejumlah hal agar tak menyesal di kemudian hari.

Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome, Vina Yenastri memberikan tiga tips untuk Anda, pertama sebaiknya belilah properti di area suburban dengan mempertimbangkan kemudahan akses transportasi.

“Kalau memang mau beli properti sebelum usia 30 tahun, belilah properti yang berada di area suburban. Lokasinya tidak berada di pusat kota, tapi tetap gampang untuk bolak-balik ke kota atau ke daerah pusat kota dengan pertimbangan akses transportasi,” kata Vina dalam siaran persnya, dikutip Minggu.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli apartemen terlebih dahulu karena lebih terjangkau dari segi harga dibandingkan langsung membeli rumah.

“Bisa beli apartemen dulu karena harganya memang relatif lebih terjangkau, lalu bisa dijual lagi untuk DP pembelian rumah,” tutur dia.

Rumah atau apartemen inden menjadi rekomendasi. Anda bisa membeli apartemen atau rumah baru saat masih tahap konsep atau land clearing atau inden. Bayarlah DP-nya memakai metode cicilan sehingga lebih meringankan, sembari mengumpulkan dana untuk biaya-biaya yang lain.

Vina menekankan Anda perlu mengetahui kelebihan dari masing-masing tipe properti. Sedikitnya ada empat tipe properti yang harus diperhatikan, mencakup rumah tapak, apartemen, ruko, dan tanah.

Menurut dia, untuk rumah, bangunannya bisa diperluas atau dipertingkat (menjadi beberapa lantai). Lalu harga tanahnya biasa mengalami kenaikan harga, jadi Anda bisa investasi di sana. Berikutnya, Anda dapat menaikkan harga sewa jika kualitas bangunannya bagus.

Sementara apartemen, dari segi permintaan terbilang tinggi sehingga banyak orang yang lebih milih sewa karena lokasinya lebih dekat di pusat kota. Ditambah lagi, sekarang banyak orang yang mempertimbangkan menyewa apartemen dibandingkan tinggal di kost.

BACA JUGA :  NasDem Kian Optimistis Hadapi Pemilu 2019, Yakni Masuk Tiga Besar

No More Posts Available.

No more pages to load.