Puan Maharani Tebar Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat di Maluku

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPR RI sekaligus Pembina Fraksi PDI-Perjuangan, Puan Maharani tebar ribuan paket sembako untuk masyarakat kurang maupun pengurus Partai PDI-P di Maluku.

Bantuan melalui program beras premium yang dipaketkan dalam bentuk paket sembako ini disalurkan langsung oleh Mercy Chriesty Barends, legislator asal Dapil Maluku dari partai berlambang moncong putih.

Penyaluran bantuan ini dilakukan Kamis (23/12/2021) yang dimulai dari kawasan Hutumury, Rutong dan Leahari, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

Mercy mengatakan bantuan beras premium Puan Maharani untuk Maluku ini sebanyak 2.200 paket sebagai tanda kepedulian selama masa pandemi covid-19.

“Dapat kami sampaikan bahwa hari ini di Maluku mulai dari Hutumury kami mulai membagi program bantuan beras premium dari Ketua DPR-RI yang juga sekaligus sebagai Pembina Fraksi PDI Perjuangan, tetapi dalam kesempatan bhakti sosial pagi ini juga kami paketkan bersama-sama dengan bantuan paket sembako yang diterima struktural partai maupun dari unsur masyarakat dalam berbagai kalangan, suku, agama. Kita upaya untuk menyentuh mereka semua,”kata wanita yang juga Anggota Komisi VII DPR RI itu disela-sela penyaluran bantuan.

Di Maluku, bantuan ini tidak hanya diberikan di Kota Ambon saja tetapi juga untuk masyarakat dan pengurus partai di Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB) dan Kepulauan Aru.

Di Ambon ini ada kurang lebih 15 titik di 5 kecamatan, Maluku Tengah 6 hingga 7 titik dan SBB 5 kecamatan dimana per kecamatan 2 hingga 3 titik serta di Kepulauan Aru sebanyak 7 titik.

“Paket bantuan beras premium dari Ibu Puan Maharani sebagai tanda kepedulian beliau selama masa pandemi COVID-19, dan disatukan dengan paket bantuan sembako lainnya, terkhusus bagi saudara-saudara kita yang akan memasuki Natal dan Tahun Baru, sehingga mereka bisa menerimanya dengan penuh sukacita, terutama masyarakat yang sangat miskin, sehingga bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”sambungnya.

Melalui penyaluran bantuan ini lanjut Mercy untuk membangun solidaritas seluruh pengurus partai agar lebih peduli bagi kehidupan masyarakat kecil yang saat ini sangat terpuruk karena pandemi covid-19.

“Harapannya dengan simbolisasi program beras premium ini mendorong seluruh elemen partai yang ada untuk bahu membahu peduli masyarakat miskin, semua bergeliat bahu membahu dalam kerja gotong royong. Itu intinya dari program yang dicanangkan ibu Puan Maharani supaya mendorong kepedulian kita semua agar partai ada di tengah-tengah penderitaan masyarakat,”tandasnya. (Ruzady)