Emas Murah di Bazaar Ramadan 2022 Pegadaian Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pegadaian menggelar event bazaar di bulan Ramadan serta perintatan HUT ke-121 selam lima hari. Selain ada lelang emas keiatan juga diisi dengan bazaar makanan dari UMKM terpilih milenial Kota Ambon.

Ini merupakan bazaar yang dibuat cukup berbeeda dari kegiatan rutinya setiap bulan. Pengunjung bazaar lelang emas juga sekaligus dapat mencari jajanan berbuka yang nikmat, terjangkau dan sehat selama 18-22 April 2022 di halaman Kantor Pegadaian Ambon.

Deputi Bisnis Area Ambon PT Pegadaian, Tomy Djoko Tri Rahardjo saat memberi keterangan lelang emas dan bazaar ramadan 2022

Deputi Bisnis Area Ambon PT Pegadaian, Tomy Djoko Tri Rahardjo menjelaskan kegiatan ini merupakan bazaar lelang resmi sekaligus menghadirikan sejumpah pelaku UMKM di Ambon.

“Ini kegiatan rutin bazaar lelang. Yang beda karena ini bertepatan dengan bulan Ramadan juga peringatan HUT 121 Pegadaian makanya kita pilih ada UMKM Makanan yang kita pilih dari hasil poling teman-teman milenial,” jelas Tomy usai kegiatan di area The Gade Caoffe sore tadi (18/4/2022).

Untuk bazaar emas, kata Tomy pegadaian menghadirkan emas dengan sistem lelang. Bazaar lelang merupakan menghadirkan barang jaminan yang tidak ditebus oleh nasabah. Terdapat berbagai jenis barang jaminan, terutama emas baik berupa emas batangan maupun perhiasan yang bisa dibeli oleh peserta lelang.

Pembelian barang lelang bisa dilakukan dengan berbagai alternatif cara, mulai dari pembelian sistem Gadai Emas Angsuran, Gadai Tabungan Emas Angsuran, Gadai Emas, Gadai Tabungan Emas, dan juga dibeli secara tunai.

Kelebihannya adalah pada harga yang murah dan terjamin keaslian. Artinya emas yang dijual selama bazaar lima hari ini tidak dikenakan ongkos pembuatan.

Atau harga emas yang dijual didapt dari harga pokok serta berat dikali karat emas dengan begitu masyarakat mudah mengakses emas. “Apalagi belakangan kan harga emas sedang naik sampai Rp 200.000,” terang Tomy.

Kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pembelian emas yang aman. Pegadaian tidak melakukan lelang emas secara online atau melalui aplikasi. Menurutnya masyarakat yang ingin mendapatkan emas aman dan harga terjangkau dapat mendatangi toko galeri 24 pegadaian resmi. (PRISKA BIRAHY)