Jelang Natal dan Tahun Baru, Menteri Erick Pastikan Harga Bahan Pokok Terjangkau untuk Rakyat

by

TERASMALUKU.COM,-SEMARANG—Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turun langsung untuk memastikan bahan pokok terjangkau bagi rakyat.

Dalam kunjungannya ke Kota Semarang, Erick bersama Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pemerintah akan memastikan setiap pelosok harga dan ketersediaan bahan pokok terjangkau bagi seluruh masyarakat.

“(BUMN) harus ikut serta dalam mengontrol harga kebutuhan pokok. Karena tak mungkin kementerian bekerja sendiri-sendiri. Kita selalu mendukung kementerian lain, terutama Kementerian Perdagangan untuk memastikan harga-harga bahan pokok ini harus kita atasi dengan baik karena ini kepentingan rakyat banyak,” ujar Erick kepada sejumlah wartawan di Semarang, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Erick, pihaknya ingin memastikan langsung harga dan ketersediaan bahan pokok. Bukan sekadar mengecek dari laporan di atas kertas, Erick dan Zulkifli terjun langsung ke lapangan untuk menunaikan amanah dari Presiden Jokowi.

“Dan ini amanah yang diberikan bapak Presiden kepada kami berdua. Kita turun bersama untuk mengecek langsung bukan di belakang meja menunggu data-data. Kita atasi,” ujar Erick.

Erick pun menjelaskan bahwa pemerintah telah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengantisipasi lonjakan biaya. Ini terutama terkait biaya transportasi antardaerah. “Dengan anggaran dua persen biaya tak terduga bisa buat subsidi biaya distribusi,” kata Erick.

Senada dengan Erick, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan komitmen pemerintah untuk berpihak pada kepentingan rakyat. Oleh karena itu dia meminta kepada seluruh pihak untuk mematuhi arahan pemerintah terkait persediaan bahan pokok.

Zulkifli tak ingin persoalan kelangkaan bahan pokok terulang. Oleh karena itu dia mengatakan tidak segan menyeret oknum-oknum ke jalur hukum apabila ada pihak yang sengaja menimbun atau menggelapkan bahan kebutuhan pokok.(***)

BACA JUGA :  Kabar Baik, Ada Keringanan Pajak Bagi Pemilik Usaha Selama Covid-19

No More Posts Available.

No more pages to load.