Jaringan Cepat Indosat Hadir di Kota Ambon

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus melanjutkan komitmennya untuk Indosat memperluas inklusi digital dengan pengembangan jaringan 4G di wilayah Indonesia timur yang dimulai dari Maluku, khususnya kota Ambon.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, pengembangan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

Hingga bulan April 2024 Indosat telah menyelesaikan penambahan pemancar jaringan BTS 4G baru yang naik menjadi 238% sekaligus melakukan peningkatan kapasitas koneksi data (internet) di wilayah Ambon.

“Saat ini jaringan 4G Indosat telah menjangkau 96.5% populasi masyarakat di Kota Ambon dengan kapasitas internet yang juga telah meningkat hingga 329%,”terangnya di Ambon, Senin (22/4/2024).

Adapun titik-titik prioritas peningkatan kualitas jaringan tersebut diantaranya di Bandara Udara Pattimura, pusat perbelanjaan, Pelabuhan Syahbandar dan Pelabuhan Yos Sudarso, kompleks perkantoran dan residensial di seluruh Kota Ambon.

Indosat lanjut Steve, berkomitmen untuk mengembangkan jaringan 4G ke pelosok Tanah Air untuk mendukung perluasan inklusi digital, termasuk ke wilayah Indonesia Timur.

“Dimulai dari Kota Ambon, kami berharap kehadiran jaringan cepat Indosat dapat membuka peluang tanpa batas bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian lokal melalui pemanfaatan teknologi digital,”harapnya.

Pelanggan Indosat di kota Ambon dan sekitarnya kini dapat merasakan pengalaman digital kelas dunia. Dengan layanan internet yang semakin cepat dan stabil untuk memenuhi kebutuhan digital mereka, seperti menikmati video streaming maupun online gaming.

Tidak hanya itu, jaringan cepat Indosat juga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas masyarakat setempat melalui digitalisasi sehingga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Peningkatan jangkauan dan kualitas jaringan 4G Indosat sejalan dengan komitmen Indosat untuk mengakselerasi transformasi digital.

BACA JUGA :  Kapal Bermuatan 35 Ton Minyak Tanah Terbakar di Perairan Mamoking Tulehu, Dua Orang Alami Luka Bakar

Lebih jauh dijelaskan, peningkatan kualitas dan jangkauan jaringan 4G Indosat di kota Ambon ini turut diikuti penguatan jalur distribusi penjualan, titik pelayanan pelanggan, dan promosi pemasaran produk Indosat melalui 2 (dua) merek (brand) unggulan yang Indosat usung yaitu IM3 dan 3.

“Selanjutnya Indosat berencana untuk secara bertahap akan menjangkau 11 Kabupaten/Kota di Maluku hingga tahun 2026,”bebernya.

Produk IM3 dan 3 dapat ditemukan dengan mudah di outlet dan retailer di penjuru kota Ambon.

Produk dan pelayanan IM3 bisa didapatkan dengan mudah di Gerai IM3 dan Mini Gerai IM3, sedangkan untuk produk 3 tersedia di 3Store dan 3Kiosk terdekat, dimana pelanggan dapat menikmati berbagai layanan seperti registrasi kartu prayabar, pergantian kartu ke 4G, pengaktifan kembali nomor yang sudah hangus/non-aktif, layanan ganti kartu karena rusak/hilang, bantuan informasi dan keluhan.

“Kami berharap penambahan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G yang Indosat lakukan akan memberikan manfaat dalam memberdayakan masyarakat Ambon secara berkelanjutan melalui digitalisasi,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.