Elly Pastikan Aktivitas di DPRD Kota Aman Usai Ada Anggota Terpapar Covid-19

by
Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta saat ditemui usia apel di Balai Kota Ambon, (23/12). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kegiatan perkantoran di gedung DPRD Kota Ambon berjalan seperti biasa. Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta pastikan aktivitas di situ aman meski ada anggota dewan yang baru saja terkonfirmasi positif covid-19.

Elly membenarkan ada satu lagi anggota dewan yang terkonfirmasi bersama seorang lain dari pegawai sekretariat. Hanya saja hal tersebut tak mempengarhui aktivitas kerja di sana. Penerapan prokes dan penyemprotan tetap dilakukan agar tidak ada penyebaran internal.

Loading…

“Ada yang terkonfirmasi positif setelah test swab kemarin. Ada juga satu anggota lain dan  beberapa dari pegawai sekertariat. Dengan swab ini kita bisa cepat tahu dan putus mata rantai,” terang Elly usai apel di balai kota Ambon pagi tadi, (23/12/2020).

Kepada wartawan dia menyebut saat ini aktivitas di kantor jelang natal dan tahun baru tidak terlalu ramai dan padat. Intensitas pertemuan antar anggota pun tak seperti hari biasa.

Karena itu dia yakin, meski ada beberapa yang telah terkonfirmasi dan jalani karantina mandiri, situasi kantor masih tetap aman.

Dia pun terus mengingatkan agar anggotanya tetap taat terhadap protokol kesehatan. Selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. “Kita tetap lakukan kegiatan seperti biasa. Ini kan juga dekat natal tentu kesibukan di kantor mulai berkurang,” terang dia.

Menurutnya kepatuhan anggota menjalankan prokes merupakan bagian dari komitmen mereka terhadap masyarakat. “Ini semua kembali ke kesadaran masing-masing. Kita kan harus jadi contoh buat masyarakat lainnya,” lanjutnya.

Bersamaan dengan itu Elly pun menghimbau agar warga kota tetap patuh. Khususnya saat akan melakukan ibadah natal di gereja. Yaitu dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk gedung gereja dan tetap jaga jarak usai ibadah natal. (PRISKA BIRAHY)