Elsye-Agil, Pasangan Balon Pertama Pilkada Ambon

by

AMBON-Sebagian figur bakal calon sibuk mencari siapa pasangan mereka untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon 2017, namun lain dengan Elsye Latuheru Syauta dan Azis Tunny.
Keduanya menjadi bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Ambon pertama yang berani tampil ke publik untuk maju dalam Pilkada nanti.
Sejak sepekan terakhir ini, wajah pasangan Elsye-Azis mulai ramai menghiasai akun media sosial milik keduanya, termasuk akun teman-teman mereka. Dalam akun itu keduanya foto bersama dengan motif dan warna pakian berbeda. Di akun media sosial itu juga disebutkan, Elsye-Azis siap maju dalam Pilkada Kota Ambon lewat jalur independen.
Elsye selama ini dikenal aktivis perempuan yang giat memperjuangkan hak –hak perempuan, HAM, peduli terhadap dunia pendidikan, kelompok tani, nelayan dan juga aktivis perdamaian di Maluku. Karena dedikasinya itu, Elsye mendapat sejumlah penghargaan tingkat nasional.
Sedangkan Agil sendiri terlahir sebagai seorang jurnalis,pekerja sosial dan juga aktivis lingkungan. Agil kini adalah Ketua KPID Maluku, lembaga negara yang mengawasi isi siaran media elektronik.
Kini Elsye-Azis dan rekan-rekannya tengah mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Ambon, sebagai syarat pengajuan calon independen ke KPU Kota Ambon. (ADI)