Ely Toisuta Calon Tunggal Ketua Kosgoro Maluku

by
Ely Toisuta, Ketua DPRD Kota Ambon. FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta menjadi satu-satunya calon tunggal Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kasgoro) Maluku dalam musyawarah daerah (Musda) yang akan digelar di Kota Ambon Sabtu, 24 Februari 2020 mendatang.

“Saat Musda nanti, seluruh pengurus Kasgoro di kabupaten dan kota se Maluku sudah sepakat untuk jadikan Ely Toisuta,” kata ketua Steering Comite Musda Kasgoro Maluku, Ridwan Marasabessy kepada wartawan di Ambon, Senin (24/2/2020).

Ridwan mengatakan, Ketua Umum Kasgoro Agung Laksono bersama Sekjen Kasgoro Sabil Rahman direncanakan akan menghadiri Musda DPD Kasgoro Maluku. “Rencananya Ketua Umum dan Sekjen Kasgoro akan hadir dalam musda nanti,” katanya.

Ridwan mengatakan meski Ketua DPRD Kota Ambon itu adalah calon tunggal saat musda nanti, namun proses musyawarah tetap berjalan formal, dan saat ini panitia sedang menyiapkan persiapan teknisnya.  “Kita sekarang sedang siapkan draf musyawarah, dan proses Musda tetap berjalan formal,” ujarnya.

loading...

Ketua Panitia Musda Kosgoro Maluku, Fadli Toisuta mengatakan, seluruh persiapan untuk Musda Kasgoro Maluku sudah 98 persen. Dan direncanakan akan dihadir oleh 200 peserta dari seluruh kabupaten dan kota se Maluku.”Persiapan semua sudah siap, nanti ada 200 peserta musda dari plt Kasgoro Kabupaten di Maluku, dan organisasi sayap Golkar ” katanya.

Dia menambahkan, setelah pembukaan Musda akan dilanjutkan dengan diskusi oleh Ketua Umum Kasgoro Agung Laksono, Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, dan Pangdam. Diketahui Kasgoro adalah merupakan kelompok induk dari organisasi Partai Golkar. (ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *