Ely Toisuta Resmi Jabat Wakil Ketua  DPRD Kota Ambon

Ely Toisuta Resmi Jabat Wakil Ketua  DPRD Kota Ambon

SHARE
Ely Toisuta mengikuti sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Ambon Moh Muchlis dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kota Ambon, Kamis (11/1). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Bendahara Fraksi Partai Golkar Ely Toisuta akhirnya resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon yang diangkat dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019. Pengangkatan Ely sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan ketua DPRD Kota Ambon (Alm) Husein Toisuta, dalam Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Ruang Rapat DPRD Ambon, Kamis (11/1).

Rapat paripurna PAW ini dipimpin Ketua DPRD Ambon James Maatitta. Ely ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Ambon berdasarkan dengan SK Gubernur Nomor 275 tahun 2017, tertanggal 17 November 2017 tentang peresmian pemberhentian antar waktu dan pengangkatan antar waktu. Sementara pengukuhan sendiri dilakukan oleh rohaniwan yakni, M Risyudi Latuconsina, serta dalam pembacaan sumpah jabatan dipandu oleh, Ketua Pengadilan Negeri Ambon Moh Muchlis.

Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita mengatakan, dengan pelantikan Ely Toisuta, maka struktur jabatan yang kosong telah terpenuhi. Sehingga proses pelantikan dan jabatan yang telah dimiliki oleh Ely bisa diterima semua pihak. “Sekarang struktur pimpinan DPRD Kota Ambon sudah lengkap, jadi diharapkan dengan kelengkapan itu kinerja dalam melayani masyarakat bisa semakin baik, saya juga berharap kepada semua pihak, agar bisa menerima keputusan yang telah ditetapkan,” katanya.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, yang juga hadir pada pelantikan tersebut mengatakan, dengan lengkapnya struktur DPRD, diharapkan pelayanan terhadap publik bisa semaki baik dan idealis. Bahkan sebagai mitra Pemerintah Kota Ambon, Walikota mengaku, sinergitas dewan dalam membangun Kota Ambon harus semakin ditingkatkan.

“Selamat kepada Ibu Ely, semoga dengan jabatan baru ini, bisa bekerja melihat apa yang menjadi kepentingan rakyat, serta tidak melupakan tanggung jawab sebagai salah satu wakil rakyat Kota Ambon. Saya yakin semakin lengkapnya struktur, maka semakin baik juga kinerja yang akan ditunjukan,” kata Walikota.

Sementara Ely mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan proses pelantikan yang telah sukses dilakukan, walaupun melewati berbagai proses dinamika politik, sehingga menyebabkan gagalnya dua kali prosss pelantikan yang hampir dilakukan tahun lalu.

“Menuju suksesnya pelantikan ini, sangat banyak kendala yang saya lewati, berbagai dinamika politik menyebabkan batalnya pelantikan pertama dan kedua beberapa waktu lalu. Namun dengan semua ini Alhamdulillah saya bersyukur telah dilantik. Dan saya akan menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.(IAN)

loading...