Ely Toisuta Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Kosgoro Maluku

by
Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono melantik  Ely Toisuta sebagai pimpinan Kosgoro Maluku di Sarih Gurih Ambon, Sabtu (29/2/2020) malam. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono melantik  Ely Toisuta sebagai pimpinan Kosgoro Maluku di Sarih Gurih Ambon, Sabtu (29/2/2020) malam. Ketua DPRD Kota Ambon ini dipilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (Musda) Kosgoro Maluku, organisasi sayap Partai Golkar.

Agung dalam sambutannya mengatakan, mewujudkannya Undang-Undang Kepulauan untuk Maluku adalah merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Partai Golkar terutama Kosgoro.

Dirinya berjanji akan menyampaikan hal ini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kapasitasinya sebagai anggota dewan pertimbangan Presiden. “UU kepulauan adalah satu pekerjaaan rumah saya sebagai anggota dewan pertimbangan Presiden dan akan saya laporkan ke Presiden. Saya yakin Pak Jokowi tidak membedakan baik itu Papua, Jawa dan Maluku,” kata Agung.

Dia berharap, dengan pengesahan UU Kepulauan nanti, Maluku akan keluar dari berbagai persoalan yang terjadi, seperti kemiskinan dan kebodohan. “Mudah-mudahan UU kepulauan ini akan membawa Maluku keluar dari berbagai masalah, karena Maluku sudah dikenal sejak dulu,” ujarnya.

Agung mengaku, Kosgoro juga punya tugas yang sangat penting yang berlum diselesaikan. Yakni menghilangkan radikalisme. “Saya kira di Kosgoro tidak boleh ada kader yang ekstrim dan radikal, harus mengutamakan kepentingan bersama,” katanya. (ALFIAN SANUSI)