Empat Orang ASN Pemkot Ambon Positif Covid-19, Walikota : Mari Kita Dukung Mereka

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Jumat (15/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan ada empat orang Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkonfirmasi positif Covid-19. Diantaranya Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, seorang staf Dinas Sosial Kota Ambon,  dua lainnya staf pelaksana di Dinas Kesehatan Kota Ambon.

BACA JUGA : Prediksi Klimaks Pandemi di Ambon Akhir Juni

BACA JUGA : Kominfo Ambon Pastikan Kabar PSBB 19 Mei Sebagai Disinformasi

Sementara itu menurut Walikota, 18 ASN lainnya terindikasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).  “Yang terindikasi PDP itu ada 18 orang, sementara empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, satu orang itu pejabat yakni Kepala Dinas Sosial, seorang staf di Dinas Sosial dan dua lainnya staf pelaksana di Kesehatan Kota Ambon,” kata Richard saat menyampaikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Jumat (15/5/2020).

Richard mengaku, mereka yang terindikasi maupun terkonfirmasi positif covid adalah yang berkerja langsung berhubungan dengan masyarakat. “Ini mereka semua terlibat langsung pelayanan pada masyarakat. Mari kita support (dukung) mereka untuk kesembuhan dan jangan pandang enteng (virus),” kata Richard.

Loading...

Walikota juga menegaskan Kepala Dinas Sosial yang positif civid-19 sejak lama tidak lagi berkontak secara langsung dengan pihaknya. Karena pihaknya menerapkan pertemuan secara online dengan para pejabat lingkup Pemkot Ambon.

Walikota mengatakan, mereka yang terindikasi maupun yang terkonfirmasi covid-19 sudah diambil langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan. Yakni isolasi mandiri dan penanganan medis. “Pemerintah terus melayani yang terbaik, sehingga masyarakat harus mengikuti seluruh protokol kesehatan,” katanya.

Richard menambahkan, perkembangan virus di Kota Ambon ini meningkat tajam hingga 90 derajat. “Total semua yang positif hingga Jumat pagi  ada 54 orang. Diantaranya yang dirawat itu 39 orang, sembuh 12 dan meninggal 4 orang di Kota Ambon,” kata Walikota Richard.

BACA JUGA : Bagaimana Jika PSBB Ditolak, Ini Strategi Walikota Ambon

Walikota kembali mengingatkan warga untuk mematuhi anjuran pemerintah yakni, menggunakan masker saat kelar rumah, jaga jarak fisik, dan selalu mencuci tangan dengan sambun hingga bersih(ALFIAN SANUSI) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *