Empat Pasangan Kepala Daerah Ikut Gladi Bersih Pelantikan

by
Empat Pasangan Kepala Daerah dan Wakilnya mengikuti Gladi Bersih Pelantikan di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (21/5). FOTO : Edy Latuconsina

TERASMALUKU.COM,AMBON-Empat pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah mengikuti gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di Lapangan Merdeka Ambon  Minggu (21/5) sore.

Keempat pasangan kepala daerah  dan wakilnya adalah Walikota dan Wakil Walikota Ambon terpilih Richard Louhenapessy- Syarif Hadler, Bupati dan Wakil Bupati Buru terpilih Ramly Umasugi- Amostafa Besan, Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) terpilih, Yasin Payapo- Temetius Akerina serta  Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) terpilih Petrus Fatlolon- Agustinus Utuwaly.

Keempat pasangan kepala daerah dan wakilnya  yang menang dalam Pilkada 15 Februari 2017 akan dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Maluku Said Assagaff di Lapangan Merdeka Ambon pada  Senin (22/5) sekitar pukul 10.00 WIT untuk masa jabatan 2012 – 2022. Gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Biro Protokuler dan Humas Setda Pemprov Maluku Jasmono.

Loading...

Pelantikan Richard- Syarif sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor 131.81-3100 Tahun 2017 Tanggal 17 Mei 2017. Ramly – Amostafa dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru berdasarkan Surat Keputusan Mendagri  dengan Nomor  132.81-3107 Tahun 2017 tanggal 17 Mei 2017.

Yasin-Temetius dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBB berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.81-3147 Tahun 2017 Tanggal 18 Mei 2017. Sedangkan Petrus –Agustinus dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati MTB berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.81-3148 Tahun 2017 Tanggal 18 Mei 2017.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff,”demikian kata – kata pelantikan yang disampaikan Jasmono saat gladi bersih pelantikan itu.

Keempat pasagan kepala daerah dan wakilnya serius mengikuti proses gladih bersih  pelantikan ini. Mulai dari pengucapan sumpah jabatan, penyematan pin lambang kepala daerah, penandatangan berita acara pelantikan, penandatangan fakta integritas hingga serahterima penyerahan memori pemerintah dari penjabat  Walikota Ambon, Penjabat Bupati Buru, Penjabat Bupati SBB dan Penjabat Bupati MTB ke empat kepala daerah itu. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *