Empat Pengedar Ganja Sintetis Ditangkap BNNP Maluku, Begini Kronologisnya

by
Dari kanan : MT, DM, AS dan AT (kenakan baju tahanan warna biru) saat diekspose BNNP Maluku, Selasa (20/10/2020). Foto: Ruzady/Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku menangkan empat orang berinisila MT, DM, AS dan AT, pengedar narkotika golongan I jenis ganja sintetis atau tembakau gorila. Dari keempatnya, total tembakau gorila yang diamankan sebanyak 152 gram.

BACA JUGA : Pasok 200 Gram Sabu ke Ambon, Dua Kurir Narkoba Diringkus BNN Maluku Salah Satunya Residivis

Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda selama periode September-Oktober 2020 melalui operasi bersama BNNP Maluku, Bea Cukai Maluku, Dit Narkoba Polda Maluku.

Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Djafredi menegaskan, MT ditangkap pada 15 September sesaat setelah mengambil 1 paket tembakau gorila seberat 20 gram dari salah satu kantor jasa pengiriman barang di Kota Ambon.

Loading...

Sementara, DM ditangkap pada 5 Oktober bersama barang bukti 27 gram tembakau gorila di Kantor Dinas PU Provinsi Maluku, sesaat setelah DM menerima paketan dari petugas jasa pengiriman.

Untuk AS dan AT, keduanya ditangkap pada 9 Oktober di salah satu kantor jasa pengiriman di Kota Ambon bersama barang bukti 105 gram tembakau gorila.

“Penangkapan keempat pengedar ini berawal dari laporan masyarakat,”kata Djafredi kepada wartawan di Kantor BNNP Maluku kawasan Karang Panjang Ambon, Selasa (20/10/2020).

Dalam keterangan ini, empat tersangka bersama barang bukti diperlihatkan. Keempat tersangka dijerat Pasal 112 UU Nomor 23 Tahun 2009 tentang narkotika. Djafredi mengatakan penangkapan  para pengedar ini sebagai bagian dari upaya BNNP Maluku memberantas peredaran narkotika di Maluku. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *