Empat Pimpinan DPRD Maluku Dilantik, Ini Pesan Gubernur

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Pengadialan Tinggi Ambon H. Zainudin melantik empat pimpinan DPRD Provinsi Maluku masa jabatan tahun 2010-2024  di ruang paripurna DPRD Provinsi Maluku, Jumat (25/10/2019).

Empat pimpinan tersebut yakni Ketua DPRD Provinsi Maluku dari Partai PDIP, Lucky Wattimuri, Wakil Ketua DPRD dari Golkar Richard Rahakbauw, Wakil Ketua DPRD PKS Azis Sangkala  dari PKS dan Wakil Ketua DPRD dari Partai  Gerindra, Melkianus Sairdekut.

Gunernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya berpesan kepada kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik untuk secepatnya membuat Alat Kelengkapan Daerah (AKD).”Salah satu tugas awal yang paling penting adalah mengkoordinasikan pembentukan AKD,” kata Murad.

Selain itu, kata Murad, pimpinan harus berkoordinasi dengan semua pihak. Diantaranya, Pemerintah Provinsi Maluku, kabupaten kota, TNI dan Polri, tokoh agama dan seluruh masyarakat.”Kalian bertanggungjawab bersinergi dengan semuanya agar semakin baik sekaligus menjadi mitra kerja pemerintah daerah,” katanya.

Murad juga meminta kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik untuk membantunya menuntaskan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat secara berkelanjutan.”Kepala daerah tidak dapat bekerja sendiri dan itu diharapkan datang dari kalian. Sehingga kita harus bekerja dengan visi dan misi Gubernur Maluku,” katanya.

Murad berharap, agar pimpinan DPRD bisa secepatnya menyelesaikan persoalan dua kursi DPRD Maluku yang hingga saat ini belum juga terisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(ALFIAN)